Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

MASJID BAITUL JALAL DESA PENDOWO DIRESMIKAN

Selasa, 27 Juli 2010 Umum
MASJID BAITUL JALAL DESA PENDOWO DIRESMIKAN

TEMANGGUNG, Setelah 3 tahun sejak tahun 2007 pembangunan Masjid Baitul Jalal Desa Pendowo Kecamatan Kranggan akhirnya Senin (26/7) diresmikan. Peresmian dihadiri Asisten Ekonomi Kesejahteraan Masyarakat dan Pembangunan Setda Temanggung, Kepala Kantor Kementrian Agama, Muspika Kecamatan Kranggan dan tamu undangan.
     Dalam sambutannya Ir. Bambang Dewantoro selaku Asisten II Setda mewakili Bupati Temanggung menyampaikan bahwa dengan diresmikannya Masjid Baitul Jalal Desa Pendowo akan meningkatkan Iman dan Taqwa masyarakat, meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama Islam dalam kehidupan. Juga tercipta rasa aman tentram dan meningkatkan kekhusyukan  dalam beribadah.
     Kepada Pengurus Masjid untuk mengajak masyarakat muslim untuk memakmurkan masjid tambahnya.
     Selain sebagai tempat ibadah juga bisa digunakan sebagai tempat berdiskusi untuk mensikapi situasi dan kondisi lingkungan. Sebagai misal berdiskusi menangkal pengaruh negatif pada anak-anak muda dengan adanya peredaran video yang berbau pornografi. Dilanjutkan Penandatanganan Prasasti.
     Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temangung Drs. Djamun Effendi dalam ceramahnya mengatakan di Temanggung ada kurang lebih 1.200 masjid, kurang lebih 1.500 mushola dan langgar dan jumlah umat muslim 680 ribu.     Ditambahkannya dengan diresmikannya Masjid Baitul Jalal mengajak masyarakat muslim Desa Pendowo untuk meningkatkan Shalat berjamah.
     Panitia Pembangunan Masjid melaporkan pembangunan masjid yang terdiri dari 2 lantai. Pelaksanaan tahap pertama tahun 2007 dilanjutkan lagi bulan Oktober 2009 untuk penyempurnaan pembangunan lantai dua. Pembangunan yang menghabiskan dana Rp. 99.701.000,- yang bersumber dari kas masjid, bantuan pemerintah baik Kabupaten Temanggung maupun Provinsi Jawa Tengah dan swadaya masyarakat lebih dari 70 persen.(Hms10/Mjn/pakDhe)


Berita Terkait