Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

NY. MARHAMAH MILIKI RUMAH SEHAT

Jumat, 06 Agustus 2010 Sosial
NY. MARHAMAH MILIKI RUMAH SEHAT

TEMANGGUNG, Ny. Marhamah   warga dusun Ngodoringin Desa Ringinanom Kecamatan Parakan kini memiliki rumah sehat   setelah dilakukan pemugaran . Bantuan pemugaran diberikan oleh   Siswanto  putra desa setempat yang kini sukses menjadi pengusaha.
     Rumah hasil pemugaran diserahkan Bupati Drs. Hasyim Afandi  kepada Ny Marhamah ditandai penyerahan kunci  dilanjutkan pengguntingan pita Rabu Kemarin (4/8) kemarin disaksikan Komandan KODIM 0706 Temanggung Letkol Kav Asep Ridwan pejabat terkait. Seusai pengguntigan pita dilanjutkan dengan membuka pintu rumah dan peninjauan ruangan.
     Bupati dalam sambutannya menyampaikan  ucapan terima kasih dan penghargaan  yang tinggi kepada Siswanto  atas kepedulian dalam pemugaran rumah. Dengan bantuan pemugaran rumah  maka   sang pemilik yang termasuk Rumah Tangga Miskin  saat ini memiliki rumah layak huni, sehingga hidupnya lebih sejahtera. Dikatakan apa yang sudah dilakuka Siswanto selaras dengan program Pemkab Temanggung  dibidang pemugaran rumah sehat. Dikatakan mulai tahun 2010 ini  secara bertahap dilakukan pemugaran rumah  tidak layak huni  yang tersebar disejumlah desa yang Rumah Tangga Miskininya tergolong tinggi. Alokasi anggaran setiap rumah  sebesar Rp. 3,5 juta  bersumber dari APB II.
     “Atas nama Pemkab  menyampaikan apresiasiasi yang tinggi  atas  prakarsa sosial  bapak Siswanto  yang memberikan bantuan pemugaran rumah. Diharapkan  aksi sosial tersebut bisa dilanjutkan dimasa-masa mendatang mengingat masih banyak rumah warga yang  belum layak huni  sehingga perlu dibantu pemugaran“ ujarnya seraya berharap akan muncul Siswanto-Siswanto lain.
     Disela-sela peninjauan rumah,  Siswanto mengatakan  apa yang dilakukan  semata-mata merupakan bentuk kepedulian  untuk membantu sesama. Diungkapkan sebelum sukses menjadi pengusaha, hidupnya susah  tinggal dirumah sederhana sehingga bisa merasakan pahit getirnya kehidupan. Oleh karena itu setelah kini diberikan rejeki berlebih dari Yang Maha Kuasa, sebagian rejekinya dibagikan kepada  duafa  dalam bentuk pemugaran rumah. Rumah milik Ny. Marahamah lanjutnya ia pugar  dalam waktu 23 hari menghabiskan biaya Rp. 100 juta.
     Ny Marhamah  menuturkan  marasa bahagia dan bersyukur rumahnya  yang dulu reot kini telah berubah menjadi rumah sehat. Dikatakan sebelumnya  ia tinggal sendirian di rumah papan   setelah lama ditinggal suami karena meinggal dunia. Sehari-hari bekerja serabutan sebagai buruh di ladang dengan penghasilan pas-pasan sehingga tidak mampu merehab rumahnya. (Hms10/Edy Laks).

Berita Terkait