Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BUSANA KHAS TEMANGGUNG

Jumat, 06 Agustus 2010 Umum
BUSANA KHAS TEMANGGUNG

TEMANGGUNG, Himpunan ahli rias pengantin Indonesia (HARPI) “MELATI“ Cabang Temanggung, Kamis (5/8) melaksanakan seminar busana khas Temanggung di Pendopo Pengayoman Kabupaten Temanggung.
      Seminar dibuka oleh Bapak Asisten Pemerintahan Sekda Temanggung Drs. Suyono, MM mewakili Bupati dan seluruh anggota himpunan ahli rias pengantin Kabupaten Temanggung.
      Busana khas Temanggung digali, diciptakan dan dikembangkan agar nantinya menjadi busana yang dimiliki dan dipakai oleh masyarakat Temanggung sendiri dengan rasa bangga pada setiap saat yang tepat sesuai dengan norma dan kententuan yang ada, sehingga jika daerah lain melihat akan menilai bahwa busana yang dipakai orang Temanggung menunjukan identitas bahwa orang tersebut adalah orang Temanggung karena busana khasnya.
      Sambutan Bupati Temanggung yang dibacakan Asisten Pemerintahan menyampaikan selamat dan penghargaan atas inisiatif Harpi Melati, yang telah menyelengarakan  kegiatan ini, dengan harapan akan memacu semakin cepat terwujudnya busana khas Temanggung yang diakui oleh semua pihak.
      Ini bisa dipahami dimana kita lihat sebagai upaya untuk mengembangkan kreativitas, meningkatkan produksi daerah, dan juga dalam rangka mengharumkan nama daerah. Dan sebaliknya harus diperhatikan agar tidak saling melemahkan dan mematikan, sehingga tidak menimbulkan kontra produktif bagi budaya dan bagi persatuan-kesatuan bangsa.
      Ketua Harpi ”Melati” Kabupaten Temanggung Ny. Dandiana Wijonarko menjelaskan dalam seminar ini akan mengenalkan jenis- jenis busana seperti busana pengantin, busana kawredan, dan busana kaneman.(Hms10/Paul).

Berita Terkait