Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PASAR MURAH PENDOPO PENGAYOMAN

Senin, 06 September 2010 Sosial
PASAR MURAH PENDOPO PENGAYOMAN

TEMANGGUNG, Setelah menggelar  pasar murah di 10 Kecamatan Pemkab Temanggung melalui Tim Pengerak PKK Kabupaten melaksanakan pasar murah di depan Pendopo Pengayoman.
     Selama 5 hari pelaksanaan pasar murah di 10 kecamatan telah dilaksanakan. Selanjutnya Sabtu (4/9) sebagai rangkaian pasar murah yang dilaksanakan Pemkab Temanggung di depan Pendopo Pengayoman. Acara dibuka oleh Bupati Temanggung Drs. Hasyim Afandi didampingi Wakil Bupati Ir. Budiarto, MT, Ny. Hj. Lies Hasyim Afandi dan Hj. Eni Budiarto selaku Panitia.
     Dalam sambutannya Bupati Temanggung menyampaikan kepada masyarakat yang sudah datang agar pasar murah ini dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pada saat lebaran yang akan datang. Ditambahkan seberapapun uang akan habis,  maka masyarakat dihimbau membeli kebutuhan yang sangat dibutuhkan karena kita harus ingat setelah lebaran masih banyak kebutuhan.
     Dilanjutkan dengan pemotongan balon sebagai tanda dibukanya pasar murah dan berkeliling melihat serta berkomunikasi dengan masyarakat yang datang. Walaupun sebelumnya masyarakat yang sudah datang dari pagi sudah mulai  memilih-milih barang yang akan dibeli.
     Ny. Setyo Aji dalam laporannya selain lima jenis barang yang mendapatkan subsidi dari pemerintah, yakni minyak goreng, gula pasir, dan beras masing-masing Rp1.000 per kilogram, kemudian sirup Rp1.000 per botol, dan telur disubsidi Rp1.500 per kilogram.Selain barang-barang yang di siapkan oleh SKPD yang mendukung pasar murah juga di dukung barang dari pihak ketiga.(Hms10/pakDhe)


Berita Terkait