Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

DANA PUAP

Kamis, 14 Januari 2010 Perekonomian
BUPATI MINTA DANA PUAP DIKELOLA TENANAN

TEMANGGUNG, Bupati Drs. Hasyim Afandi minta agar dana Pengembangan Usaha Agribisnis Perdesaan  PUAP dikelola tenanan (sunguh-sungguh) sehingga berdaya guna dan berhasil guna meningkatkan kesejahteraan.
     Permintaan itu disampaikan bupati pada acara launching pencairan dana PUAP untuk Gabungan Kelompok Tani (GAPOKTAN) Tani Makmur kelurahan Temanggung II di gedung Narwastu Rabu (13/1). Launching ditandai dengan penyerahan secara simbolik dana PUAP oleh Bupati kepada perwakilan penerima.
     “Saya minta dana PUAP dikelola dengan tenanan/sungguh-sungguh untuk dimanfaatkan  guna mengembangkan berbagai usaha agribisnis  sehingga semakin  maju demi terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat“ pintanya, seraya menambahkan  petani sekarang hendaknya berpikir produktif  dengan memilih komoditas pertanian yang unggul dan bernilai ekonomi tinggi.
     Ketua Gapoktan Tani Makmur Imam Sadari  menjelaskan,  jumlah dana PUAP yang diterimakan  Rp. 100 juta  yang dibagikan dua tahap. Tahap pertama pada  29 Nopember 2009 sebesar Rp. 38.500.000 untuk 45 anggota  sasaran non budidya/bakul-bakul. Sedang tahap dua  pada 13 Januari 2010 sebesar Rp. 61.500.000 untuk 72 anggota. Dikatakan dana PUAP dimanfaatkan untuk pengembanganm berbagai usaha agribisnis  yang mepiputi pertanian, perdagangan dan peternakan.(Hms10/Edy Laks

Berita Terkait