Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

DIALOG RENJA SKPD 2011

Rabu, 10 Maret 2010 Pemerintahan
DIALOG RENJA SKPD 2011

TEMANGGUNG, Perencanaan suatu kegiatan harus lebih mengedepankan pada aspek kepentingan masyarakat secara umum dari pada keinginan suatu kelompok atau golongan tertentu.
     Hal ini mengemuka pada forum RENJA (rencana kerja) SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Tahun 2011 Kabupaten Temanggung yang dijadwalkan berlangsung selama dua hari berturut-turut (9-10/3) bertempat di BAPPEDA. Selain itu, kegiatan yang bersifat mendorong upaya percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat mendapat sinyal sebagai “ Kegiatan Prioritas “ dibanding dengan kegiatan lain yang bersifat fisik. Terutama untuk penanganan kemiskinan pada desa dengan jumlah rumah tangga miskin tinggi.
     Masing-masing SKPD juga harus mendasarkan usulan pada hasil Musrenbang Kecamatan yang telah dilaksanakan beberapa hari sebelumya sesuai dengan urusan atau tugas pokok dan fungsi (Tupoksi), yang berpedoman pada plafon anggaran yang sudah ditentukan pada penyusunan Renja SKPD 2011.
     Sebelumnya, kegiatan Musrenbang Kecamatan yang dihadiri Kepala Desa dan Tokoh masyarakat, membahas usulan prioritas dari seluruh aspirasi dan kepentingan masing-masing Desa berjalan cukup alot. Alotnya Musrenbang tingkat kecamatan ini disebabkan antara lain oleh masih tingginya egoisme dari kepentingan Desa.
     Namun, seiring dengan makin mapanya kesadaran kebersamaan yang lebih baik dari perwakilan Desa, kata mufakat akhirnya bisa tercapai.
     Pertanyaan dari peserta forum kepada pemapar di tingkat SKPD, disikapi sebagai bagian dari dialog bersama untuk mencari titik kepastian arah pembangunan 2011. Bukan bermakna upaya saling menjegal kepentingan. Sehingga, keharmonisan forum Renja SKPD bisa berjalan dengan lancar.
     Rencananya, baik hasil dari Musrenbang Kecamatan maupun Renja SKPD Tahun 2011, akan dibawa pada  tahap Musrenbang Kabupaten pada tanggal 23 maret 2010 yang akan datang.(Hms10/Sis.).

Berita Terkait