Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BUMD BUKA PUASA BERSAMA

Rabu, 08 September 2010 Umum
BUMD SE-KAB. TEMANGGUNG BUKA PUASA BERSAMA

TEMANGGUNG, Jajaran Direksi, karyawan karyawati Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Temanggung menyelenggarakan acara buka bersama dengan Muspida di Pendopo Pengayoman, Minggu (5/9). Ratusan karyawan mulai memadati halaman pendopo sejak pukul 17.00 WIB baik yang berasal dari lingkup kota Temanggung maupun yang berkantor di wilayah yang tersebar di beberapa kecamatan.
     Acara buka puasa bersama yang kemudian dilanjutkan dengan berjamaah sholat Maghrib, Isya’ dan tarawih serta diakhiri dengan tausyiyah oleh KH. Hasyim Afandi, berlangsung semarak, khidmat dan penuh keakraban. Mereka yang berasal dari Keluarga besar PDAM ” Tirta Agung”, Pikatan Water Park, Bank Jateng, Bank Pasar, Keluarga Besar PD. BPR BKK, Perusda ”Aneka Usaha, Apotik Waringin Mulyo”.
      Dalam laporan yang disampaikan  Direktur PDAM ”Tirta Agung” S. Edi Sucahyo, SE.ST.MT disampaikan bahwa acara ini digelar untuk lebih mempererat tali silaturrahim sesama keluarga BUMD, yang karena kesibukan pada bidang tugas masing-masing menjadikan sangat jarang bisa bertemu.
     Sementara itu di awal  tausyiyahnya KH. Hasyim Afandi mengatakan, bahwa kesempatan bisa bertemu keluarga besar BUMD secara bersama-sama adalah yang pertama, bahkan sejak masih menjabat Bupati Magelang belum pernah ada forum serupa. Oleh karena itu ia menyambut baik dan menyampaikan terima kasih kepada segenap panitia yang telah berupaya mempertemukan segenap keluarga BUMD Se- Kabupaten dalam sebuah forum Tarkhim (Tawarih dan silaturrokhim). Diharapkan akan semakin membuat kinerja semakin sinergis, hingga didapatkan hasil yang maksimal.
     Dalam tausyiyahnya, Bupati memaparkan beberapa tingkatan hasil puasa yang diperoleh umat. Mulai dari input yang dimiliki, kemudian menjalankan puasa sampai selesai kurun satu bulan, hingga mereka yang mampu mengaplikasikan ”hasil berpuasa” dalam kehidupan sehari-hari pada waktu-waktu mendatang. Sehingga menjadi insan yang  makin mantap dalam pengendalian diri, mendapatkan ketenangan hidup karena selalu bertakwa, patuh dan rela dalam menjalankan perintah dan menjauhi larangan. (hms10/ isrofi)

Berita Terkait