Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

HALAL BI HALAL GERAKAN PRAMUKA KWARCAB 11.23

Jumat, 01 Oktober 2010 Umum
HALAL BI HALAL GERAKAN PRAMUKA KWARCAB 11.23

TEMANGGUNG, Keluarga besar gerakan Pamuka Kwartir Cabang 11,23 Temanggung menggelar Halal Bi Halal Rabu kemarin (29/9) di Pendopo Pengayoman. Halal Bi Halal diisi siraman rokhani  oleh penceramah Agus Salam, MAg,  dihadiri Ketua Pelaksana Harian Gerakan Pramuka Kwarcab 11.23 yang juga menjabat wakil Bupati Temanggung Ir. Budiarto, MT, pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan pejabat terkait serta diikuti jajaran pengurus pramuka.
     Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab 11.23  Drs. Bambang Arochman , MM menjelasklan, halal bihalal  bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan saling memaafkan diantara sesama  anggota gerakan pramuka. Diharapkan dengan semakin eratnya jalinan silaturahmi maka, gerakan Pramuka akan betambah solid sehingga mobilitas kegiatannya lebih meningkat.
     Forum halal bihalal sekaligus dimanfaatkan untuk mensosialisasikan program kerja tahun 2010-2011 yang menitik beratkan pada upaya untuk meningkatkan mobilitas gerakan pramuka agar semakin bergairah . Diharapkan melalui program kerja yang realistis  gerakan Pramuka di Temanggung akan bisa berprestasi baik skala regional, nasional maupun internasional tandasnya seraya menambahkan beberapa tahun lalu, prestasi Pramuka bisa menembus kancah internasional  yakni mewakili Indonesia  mengikuti jambore dunia  di  Thailand dan Chilie.
     Ketua Pelaksana Harian Gerakan Pramuka  Ir. Budiarto, MT dalam sambutannya berharap gerakan Pramuka di Temanggung akan semakin maju dan berkembang sehingga mampu mengukir prestasi. Disisi lain melalui wadah Gerakan Pramuka akan lahir calon-calon pemimpin bangsa yang berkualitas  bukan calon pemimpin karbitan.
     Melalui gerakan pramuka akan lahir calon pemimpin yang  tangguh, tanggon dan trengginas serta  memiliki sikap mental  yang baik, disiplin dan bertanggungjawab pintanya.
     Penceramah Agus Salam, MAg dalam tausiah hikmah halalbihalal mengatakan, setelah umat Islam beribadah puasa ramadhan hendaknya  kualitas hidupnya lebih meningkat. Dikemukakan, sudah semestinya umat Islam bisa meningkatkan hubungan yang baik  dengan Allah maupun dengan sesama umat manusia. Dengan demikian akan tumbuh  dan berkembang  menjadi insan yang mutaqien.
     Mengakhiri halal bihala dilaksanakan doa bersama dilanjutkan  saling bermaaf-maafan diantara jajaran pengurus dengan Ketua pelaksana harian gerakan pramuka dan pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ditandai saling berjabat tangan. (Hms10/Edy Laks).

Berita Terkait