Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PAGUYUBAN WARNET TEMANGGUNG

Senin, 04 Oktober 2010 Umum
HALAL BI HALAL PAGUYUBAN WARNET TEMANGGUNG

TEMANGGUNG, Jumat (1/10) bertempat di Vie net / LPK VITA pemilik warnet (Warung Internet) yang tergabung dalam Paguyuban Warnet Temanggung mengadakan Halal Bi Halal dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Temanggung, Hadir pada acara tersebut Asisten Pemerintahan, Kepala Dishub Kominfo, Polres dan SKPD terkait.
     Dalam sambutannya Wakil Bupati yang dibacakan Asisten Pemerintahan Setda Temanggung Drs. Suyono, MM mengatakan perkembangan internet yang pesat telah menjadi kebutuhan masyarakat modern. Namun perkembangan tersebut masih terbatas pada daerah perkotaan, desa yang jauh dari perkotaan masih sulit untuk mendapatkan layanan internet.
     Akan tetapi pemerintah tidak tinggal diam, Pemerintah Kabupaten Temanggung telah bekerjasama dengan Pmerintah Pusat mengembangkan Desa Pintar yang memberikan layanan internet di Kecamatan. Hal ini masih perlu didukung peran aktif masyarakt dalam mensukseskannya.
     Warnet atau Internet Caf diharapkan akan membantu mewujudkan impian tahun 2015 bahwa setiap manusia dapat mengakses informasi dengan menggunakan internet dan cellular, sesui yang digariskan WSIS (World Summit Information Society).
     Ditambahkan, akan segera disusun dan ditetapkan sebuah regulasi mngenai eksistensi warnet agar legitimasi warnet di Kabupaten Temanggung semakin kuat secara hukum.
     Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Kab. Temanggung Ir. Suharto, MT menyampaikan kepada pemilih warnet untuk menjalankan usahanya dalam hal-hal  yang positif. Kepada pemilik warnet untuk memblokir situs-situs yang merusak moral masyarakat. Kepada pemilih warnet yang belum tergabung dalam paguyuban untuk segera bergabung untuk ikut membantu menyampaikan informasi dari pemerintah kepada masyarakat dan mudah dalam pengawasan.
     Paguyuban Warnet Temanggung terbentuk pada tahun 2009 dengan beranggotakan 60 pemilih warnet se Temanggung dari sekitar 120 warnet yang ada. Untuk periode pertama di ketua Bapak Humam dan telah terbentuk pengurus harian. Paguyuban terbentuk semata-mata untuk membantu bersama-sama mencerdaskan anak bangsa, sebagai forum tukar menukar informasi dan mempermudah pemerntah dalam pengawasan dan evaluasi. Selanjutnya paguyuban mengharapkan adanya perlindungan hukum untuk eksistensi keberadaan warnet di Temanggung. (Hms10/pakDhe)

Berita Terkait