Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PENINJAUAN PEMBANGUNAN PASAR KLIWON UTARA

Selasa, 05 Oktober 2010 Umum
PENINJAUAN PEMBANGUNAN PASAR KLIWON UTARA TEMANGGUNG

TEMANGGUNG, Selasa (5/10) Bupati Temanggung Drs. Hasyim Afandi didampingi Wakil Bupati Ir. Budiarto,MT,  Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sigit Suliantoro, Sekretaris Daerah Bambang Arrohman, Asisten II Sekda Bambang Dewantoro dan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, UMKM dan Koperasi Kabupaten Temanggung Rony Nurhastuti, meninjau proyek Pembangunan pasar Kliwon Utara Temanggung.
     Hingga minggu ke-15 Pembangunan Pasar Kliwon Temanggung telah mencapai 72,47 persen. Ditarget pembangunan pasar dengan biaya Rp 10,98 miliar dari APBD itu selesai akhir tahun 2010. Pembangunan kembali pasar Kliwon Utara terus dikebut.
     Bupati Temanggung Drs. Hasyim Afandi, disela-sela peninjauan mengatakan target pembangunan pasar sudah selesai pada 24 Desember tahun ini sehingga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan pusat perekonomian.
     Pembangunan akan dilakukan dalam dua tahap, yakni tahap I pada 2010 dan tahap II tahun 2011. Pembangunan dilaksanakan PT. Sarana Multi Usaha dari Blitar, Jawa Timur.
     Pembangunan pasar ini dilakukan dengan pola rekonstruksi yakni pemasangan slup baja. Diantaranya perbaikan los lama, penambahan los baru, perbaikan kios baru, tangga saluran, bak kontrol, saluran gorong-gorong dan perbaikan bagian depan pasar dan pengecetan tembok lama.
     “Disisi lain masyarakat Temanggung sangat berharap pembangunan kembali pasar Kliwon dapat selesai tepat waktu sehingga bisa lebih menggiatkan urat nadi perekonomian warga Temanggung. " Masyarakat kembali beraktifitas dan lapangan pekerjaan pun kembali terbuka, sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat dapat meningkat.(Hms10/Paul)

Berita Terkait