Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

78 TENAGA KERJA KE KUTAI TIMUR

Kamis, 07 Oktober 2010 Umum
BUPATI LEPAS 78 TENAGA KERJA KE KUTAI TIMUR

TEMANGGUNG, Sebanyak 78 jiwa calon tenaga kerja diberangkatkan ke Kabupaten Kutai Timur Provinsi Kalimantan timur, untuk bekerja di perkebunan kelapa sawit. Mereka adalah tenaga kerja Antar Kerja Antar Daerah (AKAD) yang diberangkatkan oleh Kantor Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Temanggung terdiri atas 22 keluarga dan 15 lajang. Acara penglepasan oleh Bupati Drs. H. Hasyim Afandi berlangsung di halaman kantor Dinakertrans Senin (4/10/2010)
     Kepala Disnakertran, Agus Wahyudi, SH dalam laporannya menyampaikan bahwa ke 78 tenaga kerja itu direkrut oleh PT. Swakarsa Group, untuk dipekerjakan di perkebunan kelapa sawit yang berada di Muara Wahau Kabupaten Kutai Timur. Adapun fasilitas yang akan diterima pekerja diantarannya rumah layak huni berukuran 4X6 meter berikut peralatan masak, jaminan makan masing-masing beras kg untuk suami, kg istri dan kg untuk maksimal 2 anak. Selain itu akan memperoleh jaminan kesehatan dan gaji sesuai UMK yaitu Rp. 1.052.500, tiap pekerja.
     Bupati Temanggung Drs. Hasyim Afandi dalam sambutan penglepasannya berpesan agar para pekerja bisa menyesuaikan diri di tempat kerja, selalu menjunjung tinggi kejujuran, dan tekun bekerja keras.
     Acara penglepasan diakhiri dengan berjabat tangan selamat jalan,dan tidak lupa Bupati juga mendoa'akan agar para pekerja bisa krasan kwarasan.(Hms10/isrofi)

Berita Terkait