Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

HALAL BI HALAL TP PKK KABUPATEN

Jumat, 08 Oktober 2010 Umum
HALAL BI HALAL PERERAT  IKATAN SILATURROHIM 

TEMANGGUNG,  Dalam bulan Romahon lalu umat Islam telah melaksanakan  puasa satu bulan penuh, semoga hikmahnya  selalu membekas dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu dalam bulan syawal ini  dijadikan bulan untuk meningkatkan  kualitas ibadah  kepada Allah SWT. Hal tersebut  dapat diwujudkan  dengan meningkatkan  kualitas diri, pelayanan kepada keluarga dan masyarakat.
     Hal dikemukakan Bupati Temanggung dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda Drs. Bambang Arochman, MM pada acara halal bihalal, Keluarga besar TP PKK, Dharma Wanita Persatuan dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Temanggung Rabu kemarin (6/10) di Pendopo Pengayomaan. Halal Bi Halal diisi siraman rokhani  oleh penceramah  Drs.H. Ja’far Muhtar   dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK, ketua  Dharma Wanita Persatuan dan  diikuti jajaran pengurus  dari berbagai organisasi wanita.
     “Agar  lebih terasa ikatan persaudaraan  diantara  kita yaitu ikatan silaturrohim, maka kami menyambut gembira acara halal bihalal yang dilaksanakan  keluarga besar   PKK, Dharma Wanita Persatuan dan Gabungan Organisasi Wanita ( GOW) Kabupaten Temanggung. Semoga  acara ini dapat mempererat ukhuwah Islamiyah serta kekeluargaan serta dapat dirasakan manfaatnya oleh  kaum muslimin maupun masyarakat  Temanggung pada umumnya“ ujarnya.
     Dikatakan, dengan bekal fitrah kesucian yang diperoleh seusai beribadah puasa Romadhon hendaknya mampu  mempererat  tali persaudaraan dan kebersamaan untuk menapaki  kehidupan  masa depan yang lebih cerah . Selain itu  tumbuhkan semangat hidup baru dengan mengambil  pelajaran  masa lalu seraya bertekad tidak mengulangi  kekeliruan  dan kesalahan yang pernah dilakukan.
     “Tingkatkan  tali persaudaraan diantara  kita dan seluruh masyarakat Kabupaten Temanggung menuju Temanggung yang lebih sejahtera, agamis, aman untuk dihuni dan mudah mencari rejeki, Pertahankan dan tingkatkan  hal-hal yang sudah baik serta selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh  masyarakat“ pintanya.
     Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ny. Lies Hasyim Afandi, SPd  menjelasklan, halal bihalal  bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan saling memaafkan  baik inter maupun antar keluarga besar PKK, Dharma Wanita Persatuan dan Gabungan Organisasai Wanita . Diharapkan dengan semakin eratnya jalinan silaturahmi maka, roda organisasi akan bertambah solid sehingga mobilitas kegiatannya lebih meningkat.
     “Forum halal bihalal sekaligus dimanfaatkan untuk memompa  semangat organisasi dalam melaksanakan  program kerja  yang menitik beratkan pada upaya untuk  mengatasi kemiskinan. Diharapkan melalui program kerja yang realistis  angka kemiskinan semakin berkurang  dengan demikian Rumah Tangga Miskin bisa terangkat kesejahteraannya“ tandasnya.
     Dikemukakan,   tahun 2010 ini PKK  tengah  menggarap Desa Kramat Kec. Kranggan sebagai desa binaan . Berdasarkan pendataan awal  Rumah Tangga Miskin  ( RTM ) di Desa Kramat tercatat 210 KK.  Setelah dilakukan pembinaan melalui  berbagai program pemberdayaan ekonomi  kerakyatan   103 KK diantaranya  sudah terentas dari kemiskinan sehingga  RTMnya   tinggal 107 KK.     
     Penceramah  Drs.H . Ja’far Muhtar dalam tausiah hikmah halalbihalal mengatakan, setelah umat Islam beribadah puasa ramadhan hendaknya  kualitas hidupnya lebih meningkat. Dikemukakan, sudah semestinya umat Islam bisa meningkatkan hubungan yang baik  dengan Allah maupun dengan sesama umat manusia. Dengan demikian akan tumbuh  dan berkembang  menjadi insan yang mutaqien.
     Mengakhiri halal bihala dilaksanakan do’a bersama dilanjutkan  saling bermaaf-maafan diantara jajaran pengurus  PKK, Dahrma Wanita dan GOW dengan  Sekda, Ketua Tim Penggerak PKK dan sesepuh  berbagai organisasi wanita  ditandai saling berjabat tangan. (Hms10/Edy Laks).

Berita Terkait