Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

JAMAAH HAJI TEMANGGUNG DILEPAS

Senin, 11 Oktober 2010 Umum
JAMAAH HAJI TEMANGGUNG DILEPAS

TEMANGGUNG, Jamaah calon haji kabupaten Temanggung tahun 2010 secara resmi telah dilepas oleh Wakil Bupati Temanggung,Ir Budiarto, MT, Sabtu (9/10) di Pendopo Pengayoman.
     Acara penglepasan Jama’ah calon Haji ini dihadiri oleh Forum komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Camat, Kepala KUA se -Kabupaten Temanggung.
     Sambutan Bupati Temaggung yang dibacakan Wakil Bupati antara lain mengatakan hari ini adalah merupakan hari yang sangat membahagiakan terutama bagi para jama’ah calon haji yang sebentar lagi akan berangkat ketanah suci memenuhi panggilan Allah.
     Disetiap tahunnya Pemerintah terus berusaha untuk meningkatkan pelayanan agar perjalanan dan pelaksanaan ibadah haji dapat berjalan dengan baik dan lancar. Pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Temanggung menugaskan 3 orang TPHD dan 3 orang TKHD yang akan mendampingi dan membantu kelancaran pelaksanaan Ibadah Haji para jama’ah dari kabupaten Temanggung
     Dalam kesempatan itu Wakil Bupati juga berpesan agar dalam melaksanakan ibadah hendaklah berhati- hati dalam mengatasi segala persoalan yang ada, sehingga tidak terjadi sesuatu yang dapat membatalkan pahala ibadah haji.
     Sesuai laporan Kandepag Kabupaten Temanggung, Drs. H, Jamun, M.Pd.I  Kabupaten Temanggung terbagi kedalam 3 kloter yaitu kloter 22 sebanyak 372 calhaj, kloter 23 sebanyak 373 calhaj dan kloter 24 sebanyak 42 orang yang tergabung dengan calhaj dari Kabupaten Wonogiri.
     Dalam masalah kesiapannya menurut Drs. H. Jamun mengatakan insya Allah calon Jama’ah haji dari Kabupaten Temanggung lancar karena kami telah membimbing manasik haji yang berupa, teori, bimbingan manasik masal, kesiapan Ilmu pengetahuan. (Hms10/Mjn)

Berita Terkait