Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

DIKLAT SEKDES

Kamis, 21 Oktober 2010 Pendidikan
DIKLAT SEKDES

TEMANGGUNG- Dengan pola kemitraan Pemerintah Kabupaten Temanggung dan Badan Diklat Provinsi Jawa Tengah diselenggarakan diklat Manajemen Pemerintahan Bagi Sekretaris Desa, Selasa (19/10) di BB RSBG Jl. Kartini No. 1 Temanggung.
      Upacara Pembukaan Diklat dihadiri oleh Bapak Sekretaris Daerah, Drs. Bambang Arochman, MM, Kepala Badan Diklat Provinsi Jawa Tengah, Kodim 0706 Temanggung, Kepala BKD, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Temanggung.
      Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Temanggung, Drs. Sutikno dalam laporannya, Diklat Manajemen Pemerintahan bagi Sekretaris Desa ini diikuti 167 orang peserta, namun dalam pelaksanaannya hanya diikuti oleh 162 orang yang terdiri dari 159 orang Sekdes yang diangkat menjadi PNS dan 3 orang PNS yang diangkat sebagai Sekdes. Sedangkan 5 orang yang tidak bisa mengikuti Diklat ini adanya alasan yang kuat karena 2 orang naik haji, 1 orang meninggal dunia, 1 orang sakit dan 1 orang sedang dalam proses hukum.
      Diklat diselenggarakan secara bertahap yang terbagi dalam 4 (empat) angkatan dalam 2 gelombang, dengan waktu pelaksanan per angkatan selama 8 hari, pelaksanaan diklat gelombang pertama diikuti angkatan 1 dan 2 dilaksanakan tanggal 19- 26 Oktober 2010, pada gelombang ke 2 akan diikuti angkatan 3 dan 4 dilaksanakan tanggal 27 Oktober- 4 Nopember, dengan pembiayaan APBD Kabupaten Temanggung Tahun 2010 melalui perubahan anggaran tahun 2010.
      Sambutan Bupati Temanggung yang dibacakan Sekretaris Daerah,  menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Badan diklat Prov. Jateng yang telah memberikan ijin atas penyelenggaraan diklat ini, karena Diklat ini merupakan hal yang sangat penting terutama dalam penyamaan pola pikir dan pola kerja seorang Sekretaris Desa, karena dengan penyelenggaraan Diklat Manajemen Pemerintahan ini Sekdes akan mempunyai kapasitas dan kopetensi teknis dan pemikiran yang baik.
      Dalam kesempatan itu Sekda menambahkan, sebagai Sekretaris Desa saat ini mempunyai 2 posisi yang sama- sama pentingnya, yaitu sebagai tokoh masyarakat di Desa dan sebagai seorang PNS, untuk itu menimbulkan peningkatan beban dan tanggungjawab,maka saya berharap semoga dengan adanya diklat ini akan bermanfaat bagi Sekdes di Kabupaten Temanggung dalam bekerja dan memberikan pelayanan masyarakat, tambahnya.(Humas10/Paul).


Berita Terkait