Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BKK PRINGSURAT UNDI TAMADES

Rabu, 20 Oktober 2010 Bencana
BKK PRINGSURAT UNDI TAMADES

TEMANGGUNG, Bank Kredit Kecamatan (BKK) Pringsurat melaksanakan penarikan undian berhadiah Tabungan Masyarakat Desa  (Tamades) sekaligus  perayaan HUTmerger ke I di Balai Kelurahan Sidorejo Temanggung Selasa       (19/10). Penarikan undian dilakukan dihadapan notaris Ny.  Bety Listyowati, SH dihadiri Wakil Bupati Temanggung Ir Budiarto, MT,  dan pejabat terkait.
     Wakil Bupati dalam sambutannya mengatakan, perputaran rupiah yang terjadi di setiap perbankan, khususnya di wilayah  Kabupaten Temanggung bisa dirasakan manfaatnya oleh semua unsur masyarakat, terutama kalangan industri kecil dan menengah. Sehingga dengan demikian masyarakat industri kecil menengah pada akhirnya bisa membiayai dirinya sendiri.
     Menurutnya, keterlibatan perbankan dalam perbaikan perekonomian masyarakat harus terus diupayakan peningkatannya. Program kredit lunak harus lebih inovatif dan tepat sasaran. Pada dasarnya kendala utama yang sering menghambat kalangan industri kecil dan menengah tidak berkembang karena kekurangan modal. Oleh karena itu keberadaan BKK Pringsurat diharapkan bisa menjadi angin segar untuk mensuport dana bagi kalangan  pelaku usaha mikro, kecil dan menengah.
     “Dengan diselenggarakannya penarikan undian Tamades dan HUT merger  ke I PD BKK Pringsurat, saya berharap segenap jajaran Direksi dan seluruh karyawan meningkatkan kinerjanya. Dengan demikian keberadaanya semakin maju dan bekembang  guna mendukung peningkatan perekonomian usaha mikro kecil dan menengah“ harapnya seraya menambahkan hadiah Tamades untuk tahun-tahun mendatang bisa diperbesar.
     Direktur Utama PD BKK Pringsurat Suharno, SE menjelaskan undian Tamades dimaksudkan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas hasil kinerja yang telah dicapai selama ini. Disamping itu untuk memberikan jasa kepada  nasabah penabung sekaligus merangsang agar saldo tabungannya ditambah. Dikemukakan, asset yang dimiliki saat ini mencapai Rp.25 miliar.Tabungan nasabah mencapai Rp. 20,7 miliar  dan kredit yang disalurkan  sebesar Rp.18,3 miliar. Sedang jumlah nasabah dari tahun ketahun terus meningkat  hingga sekarang  tercatat 12.071 nasabah.
     “Perkembangan asset, tabungan maupun kredit  satu tahun terakhir meningkat signifikan. Tingkat kepercayaan masyarakat  cukup baik terbukti 12.071 orang telah menjadi pelanggan di PD BKK Pringsurat“ ungkapnya.
     Ketua panitia penarikan undian Tamades Sugeng Prayitno mengatakan,  hadiah yang diundi meliputi  hadiah utama  3 sepeda motor. Hadiah lain berupa  5 kulkas, 5 mesin cuci, 6 TV warna 21 in’, 10 sepeda MTB, 10 mini compo, 20 hadiah hiburan dan 25 paket door price. (Hms10/ Edy Laksono).


Berita Terkait