Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

TEMU REMAJA BINAAN PKK DAN GOW

Sabtu, 23 Oktober 2010 Umum
BEKALI PENERUS BANGSA DENGAN PENGETAHUAN DAN WAWASAN

TEMANGGUNG, Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Temanggung dan GOW melakukan kegiatan temu remaja Desa/Kelurahan Binaan (21/10) di Pendopo Pengayoman yang merupakan program kerja tahunan TP PKK Kabupaten.
     Dalam sambutan Ketua Tim Penggerak PKK yang dibacakan oleh wakil ketua, Ny. Eni Budiarto, S.Sos mengatakan bahwa PKK bersama GOW Kabupaten Temanggung selama dua tahun ini bekerjasama dalam rangka mewujudkan remaja yang mempunyai jati diri dan semangat juang untuk maju serta mampu memberdayakan dirinya untuk menyongsong masa depan yang lebih baik.
     Pada kesempatan yang sama juga diberi materi antara lain sosialisasi Hak Sipil dan Hak Politik oleh Bagian Hukum Setda Temanggung, Penyuluhan tentang perlindungan perempuan dan anak serta trafficking oleh WCC Kabupaten Temanggung, dan pengetahuan etika berbusana serta seni melipat kain (Furoshiki) oleh TP PKK Kabupaten Temanggung. Materi-materi tersebut diambil karena sangat relevan dan penting diketahui oleh para remaja dalam menyikapi permasalahan yang berkembang saat ini.
     Acara ini diikuti oleh remaja desa/kelurahan Binaan, Remaja putra-putri GOW dan pengurus PKK Kecamatan yang bertujuan untuk menciptakan remaja yang cerdas, beriman, berkualitas dan mampu menjadi pemimpin bangsa yang bijaksana. Meningkatkan ketrampilan remaja untuk dapat mandiri, kreatif dan inovatif serta lebih meningkatkan rasa cinta kepada tanah air, bangsa dan Negara.
    Dengan adanya acara ini diharapkan para remaja utamanya kaum perempuan akan semakin memahami hak-hak mereka sebagai perempuan sehingga nantinya bias mencegah segala bentuk kekerasan yang kemungkinan akan menimpanya. Selain itu dengan meningkatnya pemahaman tentang hak-hak anak diharapkan bahwa nantinya keluarga-keluarga akan lebih maksimal dalam melakukan upaya pemenuhan akan hak-hak anak. (hms10/des)



Berita Terkait