Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

TEMANGGUNG RAIH 7 EMAS

Rabu, 27 Oktober 2010 Umum
PRSI GELAR KEJUARAAN RENANG SE-JATENG
Temanggung Raih 7 Emas


TEMANGGUNG- Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Cabang Temanggung  selama dua hari Sabtu dan Minggu (23-24/10) menggela kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Daerah (KRAPDA) se Jawa Tengah. KRAPDA berlangsung di kolam renang Pikatan Water Park dibuka oleh Bupati Drs. Hasyim Afandi ditandai dengan penekanan tombol sirine disaksikan pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah  dan pejabat terkait. dengan dimeriahkan hiburan kesenian tari bangilun.
     Bupati Hasyim dalam sambutannya mengatakan, kejuaraan  menjadi wahana pengukuran keberhasilan pembinaan yang dilakukan oleh masing-masing perkumpulan renang. Dengan demikian lanjutnya diharapkan mampu menjaring bibit-bibit yang berprestasi baik di tingkat regional, nasional maupun internasional. Selain itu dengan kejuaraan ini mampu memberikan motivasi kepada semua pihak untuk berupaya meningkatkan prestasi olah raga renang.
     “Event KRAPDA ini sangat strategis  untuk membangun silaturahmi dan komunikasi sekaligus mengukur prestasi dalam cabang olahraga renang.  Oleh karena itu sangat tepat untuk mengintensifkan olah raga ini melalui pembinaan dan dukungan  yang memadai “ ujarnya. 
     Ketua Panitia KRAPDA Drs. Harry Agung Prabowo, MM menjelaskan, kejuaraan renang diselenggarakan guna memeriahkan peringatan Hari Jadi ke 176 Kabupaten Temanggung tahun 2010. Kejuaraan  mempertandingkan  90 nomor perorangan dan 4 nomor estafet diikuti 29 perkumpulan dari berbagai kota di Jawa Tengah diantaranya Semarang, Solo, Purwokerto, Magelang dan Wonosobo. Jumlah atlet sebanyak  450 orang terdiri  219 atlet putra dan 239 atlet putri serta didampingi 120 oficial dan pelatih.
     “Kejuaraan memperebutkan  medali emas, perak dan perunggu sebanyak 486 keping. Bagi perkumpulan  renang pengumpul  medali terbanyak disediakan tropy  dan uang pembinaan . Demikian pula bagi perenang terbaik masing-masing kelompok umur putra dan putri juga disediakan uang pembinaan “ jelasnya  seraya menambahkan KRAPDA sebagai ajang pemanasan untuk menghadapi kejuaraan renang antar pekumpulan  seluruh Indonesia di semarang Desember mendatang.

TCS Juara Umum

     Pada akhir kejuaraan  predikat juara umum  diraih  pekumpulan renang  Tri Cakti Semesta  ( TCS )  dari Semarang  yang menyabet  31 medali emas, 28 peak dan 21 perunggu.  Juara dua direbut perkumpulan renang Algamary Club Swimming ( ACS ) Solo meraih 26 emas, 21 perak dan 17 perunggu. Uara tigaditempai pekumpulan renang Tirta Serayu Banjarnegara mendapat 11 emas, 8 perak dan 6 perunggu. Sedang  perkumpulan renang Bhumi Phala Temanggung  menempati posisi ranking ke 8 menyabet 7 emas, 5 perak dan 8 perunggu. Posisi tersebut  jauh lebih baik bila  dibanding KRAPDA 2009 yang menduduki ranking10 dengan   5 emas, 3 perak dan 15 perunggu. Bagi juara  umum  mendapat penghargaan tropy  dan uang pembinaan yang diserahkan Wakil Bupati Ir. Budiarto, MT.
     Sedangkan untuk 5 atlet terbaik putri  diraih Margaretha dari Tirta Serayu Banjarnegara kelompok Umur (KU I  15 -17 th) mendapat  6 emas dan 1 perak,  Anissa utami dari TCS Semarang KU II (13-14 th) meraih  5 emas dan 5 perak  serta   Sagita Putri dari DZD Purbalingga KU III (11-12 th) menyabet 5 emas dan 2 perunggu.  Untuk KU IV (9-10 th) direbut Felicia Angelica dari ACS Solo dengan  9 emas, 1 perak dan untuk KU V (8 th kebawah0 direbut Hanna Christina  jugadari ACS Solo mendulang  6 emas dan 1 perak.   
     Untuk 6 atlet terbaik putra diraih  Angga Widya Permana dari Bina Taruna Purwokerto (KU I) merebut  11 emas 3 perak.Ignatius Budi Utomo dariTCS Semarang (KU II) mendapat  7 emas 3 perak. Ricky Pratama dari ACS Solo (KU III)  dengan  7 emas dan 2 perak. Vian Digi Pratama dari Tirta Dharma Solo (KU IV) mendulang  7 emas  3 perak. Untuk kelompok umur V diraih  Vincent Julio Edina dari TCS Semarang dengan  6 emas 1 perak dan untuk kategori senior ditempati Rizky Aditya Sulistyanto dari Spectrum Semarang meraih  2 emas 2 perak. Para perenang terbaik selain mendapat uang pembinaan juga memeroleh piagam penghargaan.
     Wakl Bupati yang juga Ketua PRSI Temanggung Ir. Budiarto, MT seusai menutup kejuaraan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada panitia, refree dan juri, atlet serta oficial, sehingga kejuaraan berjalan lancar. Diutarakan melalui KRAPDA  2010 menjadi wahana pembinaan sekaligus untuk mencetak atlet renang berprestasi. Diharapkan KRAPDA Tahun mendatang lebih meningkat baik sisi  penyelenggaraan maupun prestasi atlet (Hms10/ Edy Laks).


Berita Terkait