Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BANTUAN KEPADA JANDA VETERAN DAN PENDERITA PENYAKIT KRONIS

Sabtu, 30 Oktober 2010 Sosial
JANDA VETERAN DAN PENDERITA PENYAKIT KRONIS MENDAPAT BANTUAN

TEMANGGUNG – Pemerintah Kabupaten Temanggung menyantuni 27 janda veteran dan 10 penderita penyakit kronis yang tersebar di 15 kecamatan, Kamis (28/10).
     Kepala Bidang Sosial Dinas Sosial Kabupaten Temanggung Umi Lestari mengatakan, Pemkab menyantuni perorangnya berupa uang tunai sebesar Rp.300 ribu dan 10 penderita penyakit kronis per orangnya Rp. 200 ribu.
     Disampaikan santunan sebagai bentuk kepedulian Pemkab pada jasa pejuang, sehingga jangan dinilai dalam jumlah uangnya. “Bila dinilai dalam nominal akan terlihat kecil,” katanya.
     Ditambahkan pemberian santunan juga dalam rangka merayakan Hari Pahlawan dan Hari  Ulang Tahun Kabupaten Temanggung ke-176 yang jatuh pada 10 November.
     Salah seorang janda penderita penyakit kronis penerima santunan adalah mbah Poni (80) warga Dusun Jambon Desa Gandurejo Kecamatan Bulu. Yang tinggal bersama anaknya dan menghabiskan hari-harinya diatas tempat tidur. Mbah Poni menderita lumpuh total, bahkan pendengaran dan penglihatannya sudah tidak normal lagi.
     Penyerahan bantuan di terima Kades Desa Gandurejo yang juga mewakili keluarga Mbah Poni, pada kesempatan itu Pak Kades mengatasnamakan Pemerintah Desa beserta masyarakat Desa Gandurejo sangat berterima kasih semoga dengan santuan ini bisa bermanfaat baginya, katanya.
     Selain itu Mbah Asih, warga lingkungan Temanggung dua mengemukakan santunan sangat berarti baginya untuk menyambung hidup. Apalagi kini ia tidak lagi bisa bekerja dan hanya mengandalkan uang pensiun dan pemberian dari keluarganya.(Humas10/Paul/Hatta)

Berita Terkait