Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Bantuan

Selasa, 02 November 2010 Bencana
Pemkab Himpun Dana Untuk Bantuan Korban Merapi

TEMANGGUNG, Pemerintah Kabupaten Temanggung saat ini tengah menghimpun dana untuk memberikan bantuan kepada para korban bencana meletusnya Gunung Merapi di Kabupaten Magelang dan sekitarnya. Bantuan tersebut tengah dihimpun dari para PNS di lingkungan pemerintah Kabupaten Temanggung mulai dari lingkungan Sekretariat hingga ke dinas-dinas dan Kecamatan.
     Sekda Temanggung Drs. Bambang Arochman MM dalam apel pagi di halaman Kantor Setda, Jum’at (29/10) mengatakan, Pemerintah Kabupaten Temanggung bersama jajarannya ikut berimpati atas bencana yang timbul dari letusan gunung Merapi di Kabupaten Magelang. Untuk itu, semua jajaran Pemerintah Kabupaten Temanggung diminta untuk melakukan gerakan moral dengan memberikan bantuan kepada para korban bencana yang saat ini masih berada di pengungsian.
     Bambang menambahkan, bantuan akan dilakukan melalui kotak amal yang dihimpun dari semua personil PNS dari masing-masing SKPD termasuk Bupati dan Wakil Bupati Temanggung. Setelah dana bantuan terhimpun, Pemkab akan mengirimkan bantuan tersebut melalui SKPD terkait ke lokasi secara langsung.
     “Saya berharap ini menjadi kesadaran kita semua dengan secara ikhlas untuk menyisihkan sebagian dari gaji kita” pintanya.
     Rencananya penghimpunan bantuan akan secepatnya dilakukan berbarengan dengan penerimaan gaji PNS pada akhir bulan Oktober ini. Meski besarannya tidak ditentukan, Bambang mengharapkan, masing-masing PNS dapat menyumbang sesuai dengan kemampuannya. Sehingga dari yang sedikit apabila dikumpulkan akan menjadi banyak dan bermanfaat untuk meringankan beban para pengungsi.
     Bambang Arochman juga menginstruksikan kepada semua pimpinan agar mengkoordinir semua staf yang ada agar bantuan ini cepat terealisir. “Saya akan melakukan langkah-langkah baik secara administratif maupun persuasif guna merealisasikan bantuan ini,” ungkapnya. (Hms10/Arbai).

Berita Terkait