Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

MEMBANGUN KEDISPLINAN

Selasa, 02 November 2010 Umum
MEMBANGUN KEDISPLINAN ANTAR PELAJAR

TEMANGGUNG, Forum Komunikasi Pelajar Temanggung (FKPT) mengadakan Lomba Baris Berbaris (LBB) di Halaman Setda Kabupaten Temanggung (30/10). Lomba tersebut diikuti sebanyak 10 sekolah yang ada di Temanggung.
     Tujuan adanya kegiatan ini adalah untuk membangkitkan kesatuan dari sekolah-sekolah dan menambah kedisiplinan diri pelajar, demikian kata Gandi Setiawan, pelajar SMK Tembarak selaku Ketua Panitia.
     Ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakn oleh FKPT, yang diikuti oleh 10 (sepuluh) sekolah diantaranya : SMAN 1 Temanggung, SMAN 2 Temanggung, SMK 1 Temanggung, SMK 2 Temanggung, SMAN 3 Temanggung, MAN 1 Temanggung, SMU Muhammadiah 1 Temanggung, SMK 1 Tembarak, SMK 1 Jumo dan SMK Swadaya.
     Yang dinilai dalam lomba ini adalah kerapian, penguasaan tempat dan aba-aba dengan waktu selama kurang lebih 30 menit. Diikuti dengan penuh semangat oleh para peserta serta diramaikan oleh supporter dari masing-masing sekolah.
     Kami latihan selama 2 minggu sebelumnya, itu latihannya full dari pagi sampai sore, ujar Karina Febriansyah, siswa SMA 2 Temanggung. Ini juga karena suka baris-berbaris dan merupakan lambang kedisiplinan dari sekolahan, ditambahkan oleh Fian Wahyu Utomo yang juga siswa SMA 2 Temanggung.
     Yang berhasil menjadi pemenang adalah SMA 1 Temanggung sebagai Juara I, SMK N 1 Temanggung sebagai Juara II dan Juara III diperoleh SMA N 3 Temanggung. Dan semoga kegiatan tersebut bisa diselenggarakan tahun depan dan juga kegiatan-kegiatan lainnya untuk menampung bakat dan prestasi pelajar Temanggung yang postif. (Hms10/des)

Berita Terkait