Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

HARI PAHLAWAN DAN HARI JADI

Kamis, 11 November 2010 Umum
PERINGATAN  HARI PAHLAWAN DAN HARI JADI TEMANGGUNG 2010

TEMANGGUNG, Pemkab Temanggung  menggelar upacara  memperingati  hari Pahlawan  ke 65 dan Hari Jadi ke 176 Kabupaten Temanggung  kemarin   Rabu (10/11) di Alon-alon Temanggung. Bertindak selaku  inspektur upacara Bupati Drs. Hasyim Afandi. dihadiri pejabat Forum Kumunikasi Pimpinan Daerah, Ketua  DPRD dan pejabat terkait serta diikuti pleton TNI/POLRI, KORPRI, Satpol PP, OSIS dan  Pramuka.
     Dalam amanatnya inspektur upacara mengatakan, kegiatan memperingati  hari Pahlawan  ke 65 dan Hari Jadi ke 176 Kabupaten Temanggung  sengaja dilaksanakan bersamaan. Hal itu dikandung maksud supaya terbangun kekhidmatan, kemeriahan, kesemarakan dan sekaligus efisiensi dengan tetap mampu meninggalkan kesan yang mendalam.
     “Peringatan Hari Jadi  tahun 2010 ini mengambil tema  dengan Hari Jadi ke 176 Kabupaten Temanggung abadikan semangat pahlawan dan leluhur untuk meningkatkan pelayanan publik guna mewujudkan masyarakat Temanggung yang lebih sejahtera“ tandasnya seraya mengajak seluruh SKPD, BUMD dan seluruh jajaran Pemerintahan Desa untuk meningkatkan perbaikan pelayanan kepada masyarakat.
     Pada upacara tersebut juga dibacakan amanat Menteri Sosial RI DR. Salim Segaf Al Jufri  yang mengatakan, Upacara bendera hari pahlawan sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan/pejuang pendahulu. Dalam peringatan yang ke 65 mengambil tema “Dengan semangat nilai kepahlawanan, kita tingkatkan kesetiakawanan sosial nasional” tandasnya.
     Dikemukakan, melalui momentum  peringatan Hari ahlawan Tahun 2010 ini  kita rapatkan barisan berjuang membangun negeri untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat sehingga bangsa Indonesia menjadi bangsa bermartabat. Dengan demikian dapat berdiri sejajar dengan Negara lain di dunia serta  Negera Kesatuan Republik Indonesia dapat terus terjaga.
     Pada kesempatan itu Bupati Hasyim Afandi juga menyerahkan  tali asih  kepada 83 orang masyarakat dan siswa berprestasi tahun 2010 secara simbolis kepada perwakilan penerima. Seusai upacara dilanjutkan ziarah ke Taman makam Pahlawan Prayudha Mudal dan Kali Progo Kranggan, ditandai tabur bunga di atas pusara makam pahlawan.(Hms10/EdyLaks)

Berita Terkait