Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

TEMANGGUNG MILIKI VIDEOTRON

Kamis, 11 November 2010 Umum
TEMANGGUNG MILIKI VIDEOTRON

TEMANGGUNG, Keindahan kota Temanggung  kini semakin semarak  dengan dimilikinya  Videotron  yang dibangun atas kerjasama antara Pemkab  dengan PT Djarum di aloon-aloon Temanggung. Keberadaan beroperasinya videotron  tersebut   secara resmi telah  dilaunching  oleh Bupati Drs. Hasyim Afandi  ditandai dengan penekanan tombol sirine  disaksikan Pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Ketua DPRD, Wakil Bupati, Sekda masing-masing beserta ibu dan pejabat terkait serta perwakilan PT. Djarum Rabu malam  (10/11). 
     Bupati Hasyim mengatakan  penyelenggaraan reklame videotron merupakan  perjanjian kerjasama  antara Pemkab Temanggung dengan PT. Djarum. Beroperasinya videotron lanjutnya, maka menambah fasilitas hiburan  sekaligus media informasi bagi masyarakat. Dengan demikian  keindahan kota  khususnya dimalam hari bertambah semarak, sehingga  suasana alon-alon akan bertambah ramai.  Dengan  banyaknya warga yang datang ke alon-alon  ujarnya, akan berdampak positif meningkatkan roda perekonomian.   
     “Tayangan videotron  meliputi informasi daerah dan informasi layanan publik (yang tidak berhubungan sara, politik maupun produk komersial). selain itu  juga berupa informasi serta kegiatan PT Djarum. Sedang Pemkab  memiliki hak tayang 30 persen“  tandasnya oleh karena itu diharapkan SKPD untuk memanfaatkannya  secara optimal guna menyampaikan program kegiatan pesan-pesan pembangunan dan informasi potensi Temanggung kepada masyarakat melalui videotron.
     Marketing Services Manager PT Djarum Regional Semarang. Handjojo Budiman menjelaskan,  PT Djarum dengan seijin Pemerintah Daerah Temanggung, membangun  Videotron berukuran 4 x 8 meter yang terletak di area Alon-Alon Temanggung. Design videotron  berornamen daun tembakau, disertai dengan logo Pemda Temanggung yang melambangkan secara spesifik ciri khas Kabupaten Temanggung sesuai materi Videotron tersebut berada.
     ”Dengan adanya materi Videotron di Temanggung, kami berharap hubungan kerjasama antara PT Djarum dengan Pemda Temanggung akan semakin terjalin erat baik hubungan secara industri & marketing, maupun hubungan baik di bidang-bidang lainnya”  katanya.
     Sebagaimana diketahui  pembangunan videotron  diawali dengan  penandatanganan Naskah Perjanjian. kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Temanggung dengan PT. Djarum di Ruang Gajah Setda  27 agustus lalu. Penandatanganan dilakukan Bupati    Drs. H. Hasyim Afandi dan sebagai Bupati Temanggung atas nama Pemerintah Kabupaten Temanggung dan Regional Sales general Manajer PT. Djarum Satata Sutedja.
     Dalam perjanjian tersebut diantaranya diatur Jam penayangan videotron 18 jam sehari, mulai  jam 6 pagi sampai dengan jam 12 malam. Pemerintah Kabupaten Temangggung mendapatkan jatah tayang  30 % dari keseluruhan jam tayang tiap harinya. Pemkab bisa menanyangkan baik informasi layanan masyarakat dan kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan pemkab baik siaran langsung maupun siaran tunda.     Kerjasama ini akan berlaku selama 5 tahun terhitung sejak 27 Agustus 2010 dan selanjutnya dapat diperpanjang atas kesepakaran kedua belah pihak.(Hms10/Edy Laks)

Berita Terkait