Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BUPATI CANANGKAN HARI KESATUAN GERAK PKK

Rabu, 24 November 2010 Bencana
BUPATI CANANGKAN HARI KESATUAN GERAK PKK – KB – KESEHATAN TAHUN 2010 DAN GERAKAN MINUM SUSU

TEMANGGUNG- Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Candiroto, Selasa ( 23 /11/2010 ) Bupati Temanggung secara resmi mencanangkan Hari Kesatuan Gerak PKK - KB Kesehatan Kabupaten Temanggung Tahun 2010. Hadir dalam kesempatan tersebut sebanyak 400 orang yaitu Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD)/ Muspida, SKPD terkait, para Camat, PKK Kabupaten dan TP PKK Kecamatan, Kepala UPT BKBPP, Kepala Puskesmas dan PKB wilayah Kecamatan Candiroto, Para Kepala Desa dan tokoh masyarakat.
     Dalam laporannya, Ketua Panitia Nyonya Hj. Eny Budiarto mengatakan maksud dan tujuan dilaksanakannya acara tersebut adalah untuk meningkatkan cakupan dan kualitas pelayanan program KB Kesehatan melalui pemberdayaan masyarakat dan kerjasama lintas sektor dalam gerak PKK – KB Kesehatan. Tema kegiatan acara tersebut adalah “ Kita mantapkan pelaksanaan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan untuk mencapai ketahanan keluarga dan terwujudnya keluarga kecil sehat, bahagia dan sejahtera “.  Sasaran kegiatan ini adalah pelayanan KB Implan dan IUD sejumlah kurang lebih 80 peserta dan gelar produk makanan olahan Home Industri.
     Sementara itu ketua TP PKK Kabupaten Ny. Hj. Lies Hasyim Afandi dalam sambutannya berpesan untuk meningkatkan koordinasi antara kantor pelayanan KB dengan Puskesmas dan pihak-pihak terkait serta melaksanakan kegiatan sesuai perencanaan demi suksesnya program ini.
     Bupati Drs. Hasyim Afandi dalam pidato sambutannya mengucapkan terima kasih kepada TP PKK dan Badan KBPP serta jajaran dinas kesehatan atas upaya yang telah dilakukan dalam membantu meningkatkan derajad kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Temanggung. Kepada semua SKPD dan lembaga terkait agar memberikan dukungan penuh supaya kegiatan berjalan lancar sesuai yang diharapkan. Sementara itu kepada segenap komponen masyarakat diminta berpartisipasi aktif membantu dan memanfaatkan momentum ini untuk memperoleh pelayanan secara maksimal.
     Dalam kesempatan tersebut Bupati menyerahkan bantuan seperangkat KIE Kit dan Wereless kepada kepala UPT BKBPP Kecamatan Candiroto, BKB Kit kepada BKB Tridaya Kentengsari dan BKB Pintar Desa Lempuyang Kec. Candiroto. Bantuan berupa alat pengrajang ceriping, kompor dan wajan kepada UPPKS ”Sari Madu” Desa Krawitan dan bantuan PMT untuk balita kurang gizi berupa susu dan makanan pendamping ASI kepada 225 anak yang diterimakan secara simbolis.
     Sebelum acara pencanangan Hari Kesatuan Gerak PKK - KB Kesehatan Kabupaten Temanggung Tahun 2010 tersebut, Bupati didampingi Ibu Hj. Lies Hasyim Afandi dan jajaran FKPD juga mencanangkan Gerakan Minum Susu Bersama yang diikuti 500 anak play group, TK dan SD di  wilayah Kecamatan Candiroto. (Humas10/ Isrofi )

Berita Terkait