Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

UJIAN CPNS

Selasa, 14 Desember 2010 Pendidikan
UJIAN BERJALAN LANCAR

TEMANGGUNG-Meskipun terdapat sejumlah peserta yang tidak hadir, proses seleksi CPNS  berlangsung lancar tanpa kendala. Minggu,(12/12) Bupati Temanggung, Drs. Hasyim Afandi, bersama SKPD terkait melaksanakan pemantauan terhadap jalannya pelaksanaan ujian CPNS Kabupaten Temanggung di sejumlah titik lokasi.
      Bupati Temanggung disela-sela pemantauan mengatakan pelaksanaan tertulis CPNS berjalan lancar. Namun demikian diakui ada sejumlah pelamar yang tidak hadir, akan tetapi ketidak hadirannya tidak menggangu kelancaran  proses seleksi tes tertulis. Kepada panitia diharapkan bekerja profesional sesuai ketentuan  yang berlaku  agar proses seleksi tes tertulis dapat berjalan optimal.
      Sebanyak 3 persen pendaftar tidak hadir dalam ujian seleksi Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) Kabupaten Temanggung minggu (12/12). Ketidak hadiran peserta diperediksikan karena yang bersangkutan mendaftar di dua tempat sekaligus.
      Kepala (BKD) Kabupaten Temanggung, Drs. Sutikno, disela-sela pemantauan ujian CPNS mengatakan, dari berbagai tempat yang telah dipantau, rata-rata tingkat ketidak hadiran antara 2-4 persen disetiap tempatujian, Sampel beberapa tempat tersebut diketahui ketidak hadirannya mencapai tiga persen. Setidaknya itu menjadi gambaran ditempat tes yang lain,
      Kepala BKD Temanggung juga memaparkan peserta yang mendaftar seleksi CPNS 2010 ini sebanyak 4.416 peserta. Jumlah tersebut memperebutkan 207 formasi dari berbagai bidang, sedangkan ujian ini di bagi menjadi 13 titik lokasi yang menggambil tempat di sekolahan yang berada di Kabupaten Temanggung.
      Terkait dengan pengamanan soal-soal CPNS, telah tiba sehari sebelumnya dengan pengawalan ketat dari aparat Kepolisian dan Satpol PP untuk mencegah terjadinyan kebocoran soal ujian. Soal-soal tersebut ditempatkan di Pendopo Pengayoman Temanggung dengan pengamanan, pantauan dan pengawalan serupa secara teratur dengan pengawasan langsung dari Tim Provinsi Jawa Tenagah yang terdiri dari Badan Kepegawaian Daerah BKD dan Inspektorat.(Hms10/Paul).


Berita Terkait