Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PENGABDIAN TERHADAP NUSA DAN BANGSA

Senin, 20 Desember 2010 Sosial
PENGABDIAN TERHADAP NUSA DAN BANGSA

TEMANGGUNG, Memupuk jiwa dan semangat juang serta menebalkan jiwa pengabdian terhadap Nusa dan Bangsa melalui penghayatan tradisi sebagai pasukan Infantri dan Intregrasi TNI dengan Rakyat.
      Jumat,(17/12) Bupati Temanggung Drs. Hasyim Afandi menerima serta melepas kedatangan pasukan inti Pleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya di Desa Kwadungan Gunung Kecamatan Kledung.
      Pleton Beranting Yuda Wastu Pramuka Jaya dillaksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika dan Hari Ulang Tahun Infantri Tahun 2010. Disamping itu untuk mengenang sejarah pejuang Bangsa sekaligus mengenang perjalanan perjuangan Panglima Besar Jendral Sudirman.
      Pleton Beranting Yuda Wastu Pramuka Jaya yang diselenggarakan oleh Kodam V Diponegoro ini mengambil tema Dengan Semangat Pleton Beranting Yuda Wastu Pramuka Jaya Kita Tingkatkan keharmonisan TNI dengan Rakyat guna mendukung tugas pokok TNI.
      Bupati Temanggung dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Batalyon Infantri 410 Alugoro Blora yang telah sukses dan selamat sampai di Kabupaten Temanggung, selanjutnya kepada Pasukan Batalyon Infanteri 411 Pendawa Salatiga selamat bertugas semoga perjalanan yang akan di tempuh berjalan dengan lancer, sukses, dan selamat sampai tujuan,
      Bupati Temanggung berharap dengan pelaksanaan ini masyarakat Kabupaten Temanggung akan semakin memahami betapa pentingnya mengenang kebesaran para Pahlawan Nasional yang berjuang demi mempertahankan Kemerdekaan Indonesia.     
      Pelaksanaan Pleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya menjadi Media untuk mengimplentasikan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang membuat sentuhan TNI tercipta, karena TNI terlahir dari rakyat dan kembali kepada rakyat.
      Pleton ini berjalan dengan gagah berani, disiplin membawa Dokumen dan perlengkapan antara lain, 2 pucuk senjata laras panjang jenis LE dengan sangkur, 4 buah tabung masing-masing yang berisi amanat, ikrar, perintah kilat dan sumpah Panglima Besar jendral Sudirman, 1 buah Bendera Lambang Infanteri, 1 buah Bendera Lambang Kodam IV Diponegoro, 1 Buah tas lambang Administrasi Staf Satuan Infanteri.
      Pasukan ini berjalan dari Kecamatan Kledung melintasi kecamatan Parakan, Kecamatan Ngadirejo, dan Kecamatan Candiroto, dengan pengawalan ketat dari Satuan Polisi Militer, Polisi Lalulintas Polres Temanggung, FKPPI, Banser, Satkom dan dari Bangian Humas Setda Kabupaten Temanggung yang nertugas menginformasikan  kepada masyarakat atas kedatangan Pasukan Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya.(Humas10/Paul).


Berita Terkait