Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

NASI GORENG BAPAK MERIAHKAN HARI IBU

Kamis, 23 Desember 2010 Umum
NASI GORENG BAPAK MERIAHKAN HARI IBU

TEMANGGUNG, Memperingati hari ibu ke 83 yang jatuh pada hari Rabu (22/12), Bupati Temanggung Drs.Hasyim Afandi, Wakil Bupati Ir. Budiarto,MT, Kepala Kejaksaan Agus Budi Santoso SH dan Kapolres AKBP Anthony Agustinus Koylal, yang mewakili Dandim 0706, yang mewakili Ketua Pengadilan Negeri serta Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Temanggung mengikuti lomba masak nasi goreng Khusus bapak-bapak, yang diselenggarakan di Pendopo Pengayoman.
     “Hari ini semestinya merupakan hari yang membahagiakan bagi kaum ibu, karena pada hari ini masyarakat seluruh Indonesia barsama-sama merayakan Hari Ibu, yaitu sebuah perayaan atau peringatan serta penghargaan terhadap seorang ibu dalam keluarganya, baik dari suami, anak-anaknya maupun lingkungan sosialnya”, kata Ny. Lies Hasyim Afandi dalam sambutannya.
     Banyak kejadian lucu pada lomba tersebut, Bupati Temanggung, yang menggoreng bawang merah namun lupa menghidupkan kompor, Wakil Bupati yang memukul-mukul penggorengan karena telor yang digoreng lengket, Kapolres dan Kajari yang gosong menggoreng telor, dan beberapa kepala dinas yang hangus menggoreng nasi goreng.
     “Kita buktikan bahwa para bapak pun bisa masak nasi goring soal rasa itu nomer dua yang penting kebersamaan dalam keluarga. Bahwa tidak ada diskriminasi dalam rumah tangga," kata Hasyim Afandi.
     Wakil bupati Ir. Budiarto, MT sambil bercanda mengatakan memasak nasi goreng gampang-gampang susah. " Kalau masak nasi goreng di rumah rasanya enak, kurang tahu hasil masak di lomba ini, bumbunya mungkin kurang pas," tuturnya.
     Ny. Lis Hasyim Afandi menambahkan dalam lomba ini bukan rasa masakan semata-mata, tetapi bukti bahwa bapak-bapak juga bisa memasak dan merasakan kebersamaan selama lomba.  Tidak ada diskriminasi wanita dalam keluarga, yang ada adalah berbagi peran. “Kini para bapak sedang berperan sebagai koki untuk memasak nasi goreng”, terangnya. Yuri betul-betul mengamati dan menilai mulai dari awal persiapan memasak sampai menghidangkannya yang ternyata hasilnya menggembirakan tidak kalah dengan hasil masakan ibu-ibu.
     Pengumuman hasil perlombaan ini akan diumumkan pada saat resepsi Hari Ibu di Gedung Graha Bhumipala tanggal 30 Desember 2010, sekaligus terpadu bersamaan dengan peringatan gerakan PKK, Hari Kesetiawanan Sosial dan Penyandang cacat (HMS10/Paul/des).

Berita Terkait