Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KODIM TEMANGGUNG RAIH JUARA TONTING

Selasa, 28 Desember 2010 Umum
KODIM TEMANGGUNG RAIH JUARA TONTING

TEMANGGUNG, KODIM  0706 Temanggung meraih  juara I kategori peran serta masyarakat untuk wilayah yang dilewati peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya  2010. Peleton Beranting melewati Kecamatan Kledung, Parakan, Ngadirejo, Candiroto dan Bejen
     Komandan KODIM Letkol Kav Asep Ridwan  menjelaskan, Atas keberhasilan itu  mendapat trophy dari KODAM IV Diponegoro . Diutarakan, kesuksesan meraih juara  berkat  bantuan  dan peran serta berbagai pihak yang telah mendukung  upacara serah terima  simbul Yudha Wastu Pramuka Jaya etape VI dan II di wilayah Kabupaten Temanggung.
     Sebagaimana pernah diberitakan, kegiatan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya  diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika dan Hari Ulang Tahun Infantri Tahun 2010. Pasukan peleton beranting memasuki wilayah kebupatan Temanggung pada tanggal 17 Desember lalu, setelah sebelumnya melintasi kabupaten Purbalingga, Banjarnegara dan Wonosobo. Dari Temanggung  pasukan Peleton Beranting melanjutkan perjalanan menuju  KODAM IV Diponegoro melawati Kabupaten Kendal dan Semarang.
     Upacara upacara serah terima  simbul Yudha Wastu Pramuka Jaya etape VI berlangsung di lapangan Desa Kwadungan Gunung Kecamatan Kledung.
Simbul diserahkan  pasukan  Batalyon Infanteri 413 Kostrad Surakarta kepada pasukan Batalyon Infanteri 410 Alugoro Blora.  Sedang di etape VII yang beralngsung di halaman SD Muntung simbul diserahkan dari pasukan Batalyon Infanteri 410 Alugoro Blora kepada pasukan Batalyon Infanteri 411 Pandawa Salatiga .
     Pasukan peleton beranting  membawa Dokumen dan perlengkapan berupa  2 pucuk senjata laras panjang jenis LE dengan sangkur terhunus, 4 buah tabung masing-masing yang berisi amanat, ikrar, perintah kilat dan sumpah Panglima Besar jendral Sudirman, 1 buah Bendera Lambang Infanteri, 1 buah Bendera Lambang Kodam IV Diponegoro dan 1 Buah tas lambang Administrasi Staf Satuan Infanteri.
     Peleton beranting bertujuan untuk memupuk jiwa dan semangat juang serta menebalkan jiwa pengabdian terhadap Nusa dan Bangsa melalui penghayatan tradisi sebagai pasukan Infantri dan Intregrasi TNI dengan Rakyat. ( Hms10/ Edy laks)

Berita Terkait