Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

SEMAKIN BERKIPRAH UNTUK MASYARAKAT

Selasa, 28 Desember 2010 Sosial
SEMAKIN BERKIPRAH UNTUK MASYARAKAT

TEMANGGUNG, Kemabruran seseorang dalam beribadah haji dapat dilihat dari berbagai sudut pandang, diantaranya tidak berbohong dan peduli pada sosial kemasyarakatan dan lingkungan hidup.
     Senin (27/12), para jamaah haji tahun 2010 Kabupaten Temanggung melaksanakan tasyukuran, di Pendopo Pengayoman Komplek Rumah Dinas Bupati Temanggung, Hadir dalam acara tersebut Bupati Temanggung, Drs Hasyim Afandi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah/FKPD,  K.H. Minanurrahman Anshori, SKPD terkait, dan diikuti seluruh Jamaah Haji 2010.
     Bupati Temanggung dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para jamaah haji yang telah sukses menunaikan ibadahnya, dengan keberhasilan ini semoga para jamaah selalu bisa menjaga kemabruran untuk itu Bupati berharap seseorang yang telah beribadah haji harus ingat kalau dirinya seorang haji sehingga selalu menjaga tabiat dan perbuatannya agar tidak menyeleweng dari ajaran agama, demikian juga seorang haji juga harus semakin peka pada realitas sosial, dan dapat memberikan solusi yang terbaik tanpa menimbulkan permasalah baru.
     Kepada para jamaah haji, Bupati berpesan untuk semakin berkiprah di masyarakat demi kemajuan kabupaten Temanggung.
     Kapala Bagian Urusan Haji kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung H Muhammad Tsabiq mengatakan  jumlah jamaah haji 2010 berjumlah 793 jamaah, petugas kloter 9 orang yang terbagi dalam 3 kloter, yakni 22,23 dan 24.
     Sedangkan pada 2011 mendatang terdata awal 460 orang dan diharapkan akan bertambah ke angka 500 - 600 orang, sedangkan sampai kini kuota sudah pada 2015 dan dalam beberapa hari mendatang dimungkinkan masuk 2016.
     Pada kesempatan itu Drs. H. Jaffar Mohtar, MM Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Temanggung yang juga mewakili jamaah haji 2010 menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah yang telah memberikan pelayanan yang baik bagi para jamaah, sehingga para jamaah merasakan kenyamanan selama melaksanakan ibadahnya, dan berharap pada tahun-tahun berikutnya pelayanan akan semakin baik lagi. Terangnya.(Hms10/Paul).

Berita Terkait