Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

TROBOSAN MENINGKATAN KB DAN KESEHATAN

Kamis, 30 Desember 2010 Sosial
TROBOSAN MENINGKATAN KB DAN KESEHATAN

TEMANGGUNG, TIM penggerak PKK Provinsi Jateng melaksanakan kunjungan kerja di Desa Keblukan Kecamatan Kaloran Temanggung Selasa (28/12).
     Hadir dalam acaratersebut Bupati Temanggung Drs. Hasyim Afandi beserta Ny. Lies Hasyim Afandi, Ny. Eni Budiarto, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah FKPD, SKPD terkait dan Tim Penggerak PKK kabupaten Temanggung.
     Kedatangan Tim Penggerak PKK Provinsi ini untuk memantau sejauh mana intensifikasi pelaksanaan kegiatan kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan  dimasyarakat Jawa Tengah. Dengan tema Kita Mantapkan pelaksanaan Kesehatan Gerakan PKK-KB-Kesehatan Untuk Mencapai Ketahanan Keluarga dan Terwujudnya keluarga kecil Sehat Bahagia dan Sejahtera, Kegiatan di Temanggung khususnya Desa Keblukan berjalan lancar.
     Bupati Temanggung dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan Tim Pengerak dari Provinsi semoga dengan kehadiran Tim ini bisa menjadi sebuah motivator, daya dukung dan menambah hazanah bagi masyarakat terhadap pentingnya gerakan PKK-KB-Kesehatan.
      Ketua Tim Pengerak PKK Prov Jateng Ny. Hj. Sri Bibit Waluyo dalam sambutannya menyampaikan, Tim pengerak PKK melalui program pokoknya bertujuan untuk memperdayakan keluarga dalam mencapai kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan pemberdayaan dan partisipasi masyarakat,
      Salah satu program trobosan yang dilakukan tim penggerak PKK untuk meningkatkan cakupan pelayanan dibidang KB dan Kesehatan adalah kesatuan gerakan PKK-KB-Kesehatan. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK secara terpadu dan bermitra dengan sektor-sektor terkait. Beberapa upaya konkrit yang perlu terus dilakukan untuk memberikan kontribusi yang nyata terhadap cakupan pelayanan KB  dan kesehatan, adalah penggerakan masyarakat dan memperdayakan unsure pemerintah melalui kelompok Dasawisma, Bina KeluargaBalita, PPKBD, Poliklinik Kesehatan Desa, dan Puskesmas Khusus didaerah yang terpencil dan daerah tertinggal, serta masyarakat/keluargapra sejahtera dan keluarga sejahtera.
      Dikatakan, kegiatan Kesatuan Gerakan PKK-KB-Kesehatan telah dimulai dengan pencanangan oleh Gubernur jawa Tenagah pada tanggal 18 oktober 2010di Pendopo balaikota Surakarta. (Hms10/paul).

Berita Terkait