Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

RESEPSI HARI IBU

Senin, 03 Januari 2011 Umum
IBU SELALU DIHATI

TEMANGGUNG, Ibu adalah seorang yang sudah melahirkan kita ke dunia ini. Dengan segala beban, perjuangan dan tetes keringat yang sudah beliau keluarkan untuk mengeluarkan bayi nya didalam perut ibu. Tidak ada satu pun yang dapat menggantikan posisi seorang ibu dihati kita, juga apa yang sudah beliau berikan untuk kita. Namun apakah kita sebagai anak yang sudah dilahirkan, dimanjakan, dididik dan dibesarkan sudah membalas dan memberikan yang terbaik untuk ibu?
      Puncak peringatan Hari ibu telah dilaksanakan dengan meriah di Kabupaten Temanggung, Kamis (30/12) di Graha Bhumi Phala Komplek Kantor Bupati Temanggung. Acara ini dirayakan bersamaan dengan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan, Hari Kesetiakawanan Sosial dan Hari Penyandang Cacat.
     “Tujuan dilaksanakannya acara ini adalah untuk meningkatkan kiprah perempuan Indonesia dalam berbagai aspek kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta membangun nasional yang berkelanjutan guna tercapainya tujuan pembangunan nasional dan pembangunan millennium development goals (MDGs0 serta terwujudnya keseteraan dan keadilan gender”, kata Ketua Penyelenggara, Ny, Hj. Eny Budiarto, S.Sos
     Dalam kesempatan yang sama juga diberikan penghargaan kepada Desa/Kelurahan Binaan terbaik Kabupaten Temanggung, penghargaan kepada Kecamatan yang telah 100% pelunasan pajak tahun 2010, pemberian hadiah kepada juara lomba masak serba ikan, lomba posyandu terbaik, lomba kesatuan gerak PKK, lomba paduan suara dan lomba masak nasi goreng yang diikuti oleh bapak-bapak jajaran FKPD dan pimpinan SKPD se Kabupaten Temanggung serta bantuan modal usaha untuk 5 (lima) kelompok lansia.
     Bupati Temanggung, Drs. Hasyim Afandi, dalam sambutannya mengajak semua pihak tindak lanjut peringatan-peringatan ini intinya pada “KEPERDULIAN”. Harus ada tindak lanjut yang kongkret yaitu mensejahterakan keluarga dan kesejahteraan warga serta terimakasih kepada ibu-ibu yang telah membangun Temanggung dengan membina dan mewujudkan keluarga sejahtera.
     Acara ini selain dihadiri Bupati Temanggung, Wakil Bupati Ir. Budiarto. MT, Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, SKPD, Tim Penggerak PKK Kabupaten dan Kecamatan juga organisasi-organisasi wanita, tokoh wanita, tokoh masyarakat serta penerima hadiah dan bantuan.
     Ada tampilan yang cukup menghibur yaitu bernyanyi bersama segenap jajaran FKPD dari Bupati, Wabup, Kajari, Dandim, Polres dan Pengadilan Negeri dan juga band yang beranggotakan para camat. (Hms10/Des/Paul).


Berita Terkait