Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KAPANYE DAMAI

Rabu, 18 Maret 2009 Politik
KPU GELAR KAMPANYE DAMAI

TEMANGGUNG, Mengawali masa kampanye Pemilu Legislatif , Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temangung menggelar kampanye damai  diikuti Partai politik peserta Pemilu 2009  Senin kemarin ( 16/3). Kampanye damai ditandai karnaval  keliling kota oleh 23 Partai Politik Dari 29 Partai Politik yang ada di Temanggung , 6 diantaranya berhalangan hadir karena berbagai sebab.
Iring-iringan peserta kampanye damai  dilepas oleh ketua KPU Drs. Sujatmiko  ditandai dengan pengibasan bendera star dari alon-alon kota disaksikan Bupati, Muspida dan pejabat terkait. Mengawali karnaval  dibuka oleh kesenian marcing SMP  Negeri 1 Kranggan  kemudian  dibelakangnya mobil KPU  dan sekanjutnya diikuti kontingen dari Parpol peserta Pemilu sesuai nomor urut partai . Di sepanjang rute perjalanan , peserta kampanye  mendapat sambutan hangat warga masyarakat , karena selain bisa mengenal lebih dekat Parpol  berikut para calegnya , sekaligus bisa menikmati berbagai atraksi hiburan kesenian  tradisional.
Ketua KPU Drs. Sujatmiko  usai kampanye damai mengemukakan, penyelenggaraan Pemilu 2009 nmerupakan sebuah peristiwa politik yang berskala besar dan berspektrum luas. Pemilu ujarnya membutuhkan berbagai kondisi yang kondusif sehingga memungkinkan pesta demokrasi ini dapat berlangsung aman, tertib, lancar, efektif dan demokratis. Perkembangan politik  dimasa mendatang lanjut dia  akan sangat ditentukan oleh kualitas dari hasil Pemilu  2009 .
“ Penyelenggaraan Pemilu merupakan upaya penataan politik dan pemerintahan melalui proses politik yang dirancang guna memberi ruang bagi kekuatan  dan masyarakat untuk terlibat dalam menentukan pejabat publik” tandasnya.
Menurut Sujatmiko sesuai peraturan  KPU Nomor 20 tahun 2008, pelaksanaan kampanye  peserta Pemilu melalui rapat umum mulai 16 Maret sampai dengan 5 April 2009. Jadwal kampanye  telah diatur oleh KPU melalui keputusan KPU nomor 115 tahun 2009 dengan ketentuan  Parpol peserta Pemilu diberi kesempatan berkampanye  dalam bentuk rapat umum  sebanyak 2 kali.
“ Kampanye damai ini  sebagai tanda dimulainya kampanye dalam bentuk rapat umum sekaligus sebagai sarana memperkenalkan Partai Poltik peserta pemilu  2009 di Kabupaten Temangung” ujar dia .( HMS/Edy Laks ).

Berita Terkait