Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PERINGATAN HARI AMAL BAKTI

Selasa, 04 Januari 2011 Sosial
PERINGATAN HARI AMAL BAKTI

TEMANGGUNG, Senin, (3/11) Kementrian Agama RI Kabupaten Temanggung memperingati Hari Amal Bakti Ke-65 Kementerian Agama Republik Indonesia di halaman MAN Kowangan Temanggung. Upacara dihadiri oleh Wakil Bupati Temanggung, Ir. Budiarto, MT mewakili Bupati, SKPD terkait dan diikuti seluruh karyawan jajaran Kementerian Agama Kabupaten Temanggung.
      Sambutan Menteri Agama Republik Indonesia yang dibacakan Wakil Bupati Temanggung menyampaikan, Dalam Masa 65 Tahun perjalanan sejarah Kementerian Agama hingga kini telah beberapa kali dilakukan penyempurnaan susunan organisasi, ruang lingkup tugas, dan fungsi Kementrian Agama dalam kehidupan Umat Beragama.
      Kementerian Agama bersama Instansi terkait juga telah mengembangkan kebijakan di bidang pengeloleen Zakat, Infak, Sedekah, Wakaf, serta dana Sosial keagamaan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menanggulangi masalah kemiskinan. 
      Sesuai dengan tema peringatan Hari Amal Bakti ke 65 tahun ini yaitu Kerja keras Mewujudkan Kementerian Agama yang Bersih dan Berwibawa , Kementrian Agama RI meminta kepada seluruh jajarannya baik dipusat maupun yang berada di Daerah, untuk selalu bekerja Keras dan bersama-sama memperkuat kesadaran kolektif untuk mengedepankan nilai-nilai kejujuran dan etika kerja yang sehat serta menjauhi macam praktik korupsi, kolusi dan nepotisme.
      Pada acara Peringatan Hari Amal Bakti ini juga ditandai dengan pemberian Zakat Produktif 3 unit becak, secara simbolis Wakil Bupati Temanggung memakaikan Kaos dan Caping kepada peserta penerima zakat. (Humas11/Paul).


Berita Terkait