Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

TEMANGGUNG BERSHOLAWAT

Rabu, 12 Januari 2011 Umum
Temanggung Bersholawat
ULAMA, UMARO DAN UMAT WAJIB MEMBANGUN BANGSA


TEMANGGUNG, Membangun Bangsa dan Negara Indonesia   supaya lebih adil, makmur, sejahtera guna menjamin kehidupan  yang lebih baik  bukan saja  menjadi kewajiban moral, melainkan juga merupakan kewajiban keagamaan. Oleh karena itu  baik ulama umaro, dan  umat Islam harus bersatu padu  membangun kekuatan disegala bidang  sehingga bisa memberikan kontribusi positif  bagi kehidupan berbangsa dan bernegara kea rah yang lebih baik.
     Hal itu ditegaskan Alhabib Syech Bin Abdul Qadir Assehegaf dalam acara  Temanggung Bersholawat  di alun-alun Temanggung tadi malam  (Selasa 11/1). Dalam acara yang  diselenggarakan berbagai elemen umat Islam di Temanggung itu, dihadiri  Bupati, pejabat Forum Kumunikasi Pimpinan Daerah, Wakil Bupati dan sejumlah pimpinan pondok pesantren. Selain itu juga diikuti ribuan umat Islam dari berbagai penjuru daerah tidak saja dari Temanggung tapi juga dari Magelang, Purworejo dan Wonosobo .
     “Dengan besholawat, maka kita akan senatiasa merasa dekat dengan nabi Muhammmad , SAW agar hidup menjadi mudah dan selamat. Sudah seharusnya sebagai umat Islam untuk mencontoh dan meneladani ajaran-ajaran Nabi  sehingga   bisa menjalani kehidupan secara seimbang antara urusan dunia dan akherat. Dengan demikian membangun bangsa ini juga merupakan perintah agama yang mesti dijalankan“ tandasnya.
     Menurutnya sesungguhnya dengan konsep  ajaran kehidupan yang seimbang  maka apa yang ditanam di dunia  akan dipanen  di akherat . Dengan demikian antara urusan  dunia  dan akherat saling berkait, tidak dapat dipisahkan  satu sama lain. Islam lanjut dia  mengajarkan  umatnya agar memiliki rasa percaya diri yang tinggi, perkasa dan sentosa, bukan menjadi umat yang lemah   sehingga  memiliki kemampuan dan kekuatan. Oleh karena itu diperintahkan  bekerja keras membangun kekuatan disegala bidang supaya bangsa Indonesia ini semakin maju,  berkembang dan mandiri.
     “Raihlah kehidupan akheratmu lewat karunia Allah selama hidup di dunia. Negara ini harus dibangun bersama-sama dengan melibatkan seluruh komponen bangsa. Dengan bersholawat kita wujudkan cinta tanah air, pererat persatuan dan kesatuan demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia“ tandasnya.
     Bupati Drs. H. Hasyim Afandi dalam sambutannya mengatakan, dengan Temanggung bersholawat diharapkan mendatangkan berkah bagi kemakmuran, keselamatan dan kesejahteraan masyarakat. Hal itu selaras dengan visi misi kabupaten Temanggung  bersatu untuk maju dan sejahtera.
     Acara diawali sambutan selamat datang dan ucapan terima kasih, serta mengajak untuk benar-benar mengikuti dengan khikmat dari Wabub Ir. H. Budiarto, MT.(hms11/Edy Laks).

Berita Terkait