Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PD BPR BKK TEMANGGUNG MEMBANGUN GEDUNG BARU

Sabtu, 22 Januari 2011 Umum
PD BPR BKK TEMANGGUNG MEMBANGUN GEDUNG BARU

TEMANGGUNG, PD BPR BKK Temanggung saat ini tengah membangun gedung gedung kantor pusat . Pelaksanaan pembangunan ditandai dengan  peletakan batu pertama oleh Bupati Drs Hasyim Afandi berlangsung di lokasi proyek Jl Suyoto sebelah barat PDAM  Jumat kemarin (21/1). Peletakan batu pertama disaksikan Asisten Ekbang dan Kesra dan pejabat terkait serta perwakilan Kontraktorpelaksana. PT Dian Mas Perkasa Parakan.
     Dalam laporannya, Direktur PD BPR BKK Eko Puspoko, SE menjelaskan,  pembangunan gedung kantor pusat PD BPR BKK merupakan bagian dari rencana strategis  direksi pada periode ke 2 . Dana pembangunan gedung berasal dari akumulasi modal dan laba perusahaan dengan anggaran sebesar 1,9 milar yang pelaksanaannya mengacu pada kepres 80/2003 tentang pengadaan barang dan jasa. Diutarakan,  dari rangkaian proses pelaksanaan  panitia pengadaan telah menentukan pemenang lelang yaitu PT Dian Mas Perkasa Parakan. Gedung kantor pusat dibangun 2 lantai dengan jadwal waktu pembangunan direncanakan selama 5 bulan terhitung  mulai tanggal 8 Januari hingga 6 Juni 2011.
    Salah satu tujuan  pembangunan gedung kantor pusat PD BPR BKK Temanggung  guna memberikan pelayanan kepada nasabah dan masyarakat yang semakin baik, meningkatkan kepercayaan dan memberikan  kenyamaman bekerja bagi karyawan ujarnya.
    Dia mengungkapkan setelah merger selama 5 tahun, kinerja PD BPR BK Temanggung  dari tahun ke tahun selalu mengalami pertumbuhan rata-ata diatas 25 %. Sampai bulan Desember 2010 kemarin  tercatat asset perusahaan 71,5 milyar,  penghimpunan dana masyarakat 51 milyar, kredit yang disalurkan 53 milyar, pendapatan 13 milyar, biaya 11,1 milyar dan laba 1,9 milyar. Berdasarkan penilaian TKS Bank dari Bank Indonesia PD BPR BKK Temanggung termasuk BPR yang sehat.
    Bupati Hasyim Afandi dalam sambutannya mengatakan, menyambut positif dilasanakannya pembangunan gedung PD BPR BKK Temanggung  sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Diutarakan, salah satu kunci keberhasilan perbankkan yakni tumbuhnya kepercayaan yang tinggi antara bank dengan nasabah maupun sebaliknya. Oleh karena itu dengan penampilan pisik gedung yang reprentatif maka akan menumbuhkan kepercayaan nasabah yang tinggi,sehingga kinerja bank juga optimal
    Peletakan batu pertama menjadi momentum  penting untuk mewujudkan sarana gedung yang representatif  agar nantinya bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat . Diharapkan kepada PT. Dian Mas Perkasa  sebagai pelaksana pembangunan dapat melaksanakan proyek tepat waktu dan tepat mutu sesuai rencana pintanya. ( Humas11/Edy Laks )


Berita Terkait