Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BANTUAN DANA SOSIAL

Senin, 31 Januari 2011 Sosial
BUPATI SERAHKAN BANTUAN DANA SOSIAL

TEMANGGUNG, Pemerintah Kabupaten Temanggung melalui PNPM Mandiri Pedesaan UPK Kecamatan Kandangan memberikan bantuan dana sosial alokasi tutup buku tahun 2011. Penyerahan Bantuan secara simbolis diberikan langsung oleh Bupati Temanggung Drs. Hasyim Afandi di halaman kantor Kecamatan Kandangan Sabtu (29/01).
      Hadir dalam acara tersebut Perwakilan dari Komisi B DPRD Temanggung, SKPD terkait, Muspika Kecamatan Kandangan, dan seluruh Kepala Desa di Kecamatan Kandangan.
      Berdasarkan laporan Ketua PNPM mandiri Pedesaan UPK Kecamatan kandangan Iwan Setiawan, SE , pada akhir tahun 2010 ini surplus bersih atau keuntungan bersih UPK kecamatan Kandangan sebesar Rp. 657.222.055,- dari keuntungan tersebut akan digunakan untuk tambahan Modal sebesar 58%, Pegembangan kelembagaan UPK 10%, Insentif 2,04 %, pengembangan kantor 3,80%, dan sisanya sebesar 25% dialokasikan untuk bantuan dana sosial yang diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu atau Rumah Tangga Miskin (RTM) yang diberikan dalam bentuk Bingkisan Paket Sembako untuk 100 orang, bantuan bibit kambing untuk 80 orang, dan bantuan pemugaran rumah tidak layak huni untuk 18 rumah yang masing-masing mendapat dana 5.000.000,-
      Bupati Temanggung dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih kepada PNPM mandiri pedesaan UPK Kecamatan Kandangan dan semua pihak yang  telah berperan kedalam kegiatan ini demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
      Dalam kesempatan itu Bupati juga berharap agar kegiatan ini selalu ditingkatkan dan dikembangkan lagi, dan kepada penerima bantuan semoga apa yang diberikan ini dapat bermanfaat dan bisa di gunakan dengan baik,”terangnya.(Hms11/Paul).

Berita Terkait