Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

DESA KEBLUKAN MAJU LOMBA KESATUAN GERAK PKK

Kamis, 17 Pebruari 2011 Sosial
DESA KEBLUKAN MAJU LOMBA KESATUAN GERAK PKK

TEMANGGUNG, Desa Keblukan Kecamatan Kaloran  maju lomba  kesatuan gerak PKKKB kesehatan tingkat Provinsi Jawa Tengah.Pembukaan  Penilaian lomba berlangsung dihalaman kantor desa setempat  Sabtu kemarin  (12/2) dihadiri Bupati, Pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan pejabat terkait.
     Ketua tim penilai Drs. Zaenal Arif  mengatakan, lomba diselenggarakan  bertujuan untuk  meningkatkan mobilitas kegiatan  kesatuan gerak PKKKB Kesehatan  sehingga  berbagai program PKK dan KB bisa berjalan optimal guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Hal itu selaras dengan visi da missi pembangunan Jawa Tengah  Bali Ndeso Mbangun Deso. Selain  Temanggung, penilaian lomba juga dilakukan di Kabupaten Pemalang, Wonosobo,  Purbalingga, Magelang  dan Boyolali. Bagi yang berhasil keluar sebagai juara lanjutnya, berhak mewakili Provinsi Jawa Tengah  maju ke tingkat nasional.
     Bupati Drs. Hasyim Afandi dalam sambutannya mengemukakan,  dengan  penilaian lomba  akan lebih merangsang dan memotivasi  kegiatan Kesatuan gerak PKK-KB Kesehatan semakin maju dan berkembang. Desa Keblukan  mewakili Kabupaten Temanggung dalam lomba  Kesatuan gerak PKKKB Kesehatan tingkat Provinsi Jawa Tengah, setelah sebelumnya berhasil keluar juara  tingkat Kabupaten. 
     Kepala Desa Keblukan Mujiyana  menjelaskan,  dari jumlah penduduk  1494 jiwa,  saat ini terdapat  322 Pasangan Usia Subur (PUS) dan yang mengikuti program KB tercatat 274. Kelompok  kegiatan yang diselenggarakan meliputi Posyandu dan Panca Bina termasuk didalamnya  Pusat Informasi dan Konseling bagi remaja. Dalam  rangkaian kesatuan gerak PKK-KB Kesehatan telah dibentuk kelompok  Priyo Utomo pada bulan Desember 2010  yang kegiatannya terintregasi  dengan kegiatan  Kelompok Tani Ngudi Makmur.  
     Seusai  pembukaan, dilanjutkan  penilaian lomba yang meliputi administrasi PKK, kegiatan Bina lingkungan  Keluarga, Bina Keluarga Balita,  Posyandu, Bina Keluarga Remaja, Bina Keluarga Lansia, bazar  produk-produk PKK dan layanan akseptor  Keluarga Berencana. Secara umum penilaian lomba berjalan lancar dan mendapat sambutan hangat warga masyarakat   dimeriahkan kesenian cengklungan dan kuda lumping.(Hms11/Edy laks).

Berita Terkait