Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PELANTIKAN DAN SERAH TERIMA KETUA TIM PENGGERAK PKK KECAMATAN

Jumat, 18 Pebruari 2011 Umum
PELANTIKAN  DAN SERAH TERIMA  KETUA TIM PENGGERAK PKK KECAMATAN

TEMANGGUNG, 11 orang Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dilantik dan serah terima tugas di Pendopo Pengayoman (17/02). Hal ini berdasarkan ketentuan hasil Rakernas VII PKK tahun 2010, yang menyebutkan bahwa ketua tim penggerak PKK pada setiap jenjang adalah isteri Gubernur, Bupati/Walikota, Camat dan Kepala Desa/Lurah.
     Dalam sambutannya Ny. Hj. Lies Daryati Hasyim, S.Pd selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten mengatakan Gerakan PKK adalah gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah yang pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga sejahtera yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, berkesetaraan dan keadilan gender serta berkesadaran hukum dan lingkungan.
     ”Semoga amanah ini dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan penuh kesungguhan, dapat melanjutkan serta memberikan perhatian lebih terhadap usaha-usaha yang telah dirintis ketua tim penggerak PKK kecamatan sebelumnya”, kata Bupati Temanggung dalam sambutannya.
     Bupati menambahkan Kabupaten Temanggung mempunyai program unggulan yang memerlukan peran serta masyarakat antara lain Program Penanggulangan Kemiskinan (Pronangkis). Melalui program ini, diharapkan sampai dengan tahun 2013 angka kemiskinan di Kabupaten Temanggung berkurang atau turun 12%. Pada tahun 2010 penurunan angka kemiskinan dapat melampaui target yang telah ditetapkan yakni turun 3%. Keberhasilan penurunan angka kemiskinan tersebut merupakan salah satu peran serta tim penggerak PKK.
     Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten mengingatkan akan tugas dan fungsi Tim Penggerak PKK Kecamatan, oleh karena itu sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan mengandung konsekuensi, diantaranya dituntut untuk memahami bagaimana mengelola gerakan PKK mampu melakukan fungsi pimpinan, mampu melakukan koordinasi di dalam dan konsultasi ke luar, juga tidak kalah penting adalah harus mampu menjadi figur yang dapat menjadi panutan bagi pengurus dan masyarakatnya.
     Dalam waktu dekat merencanakan akan mensosialisasikan hasil Rakernas VII tahun 2010 tersebut kepada jajaran pengurus PKK Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Temanggung. (Hms11/Des)


Berita Terkait