Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

DONOR DARAH HARI KARTINI

Sabtu, 09 April 2011 Sosial
DONOR DARAH HARI KARTINI

TEMANGGUNG, Panitia Peringatan HUT Kartini  ke 132 tahun 2011 Kabupaten   Temanggung menggelar donor darah Jumat kemarin (8/4). Acara yang berlangsung diaula kantor Penggerak PKK itu berhasil mengumpulkan 30  kantong darah  yang akan disumbangkan kepada warga melalui PMI cabang Temanggung.
     Ketua panitia Ny.Siti Robingah  Dwi Dayanto didampingi Ny. Hj Eny Budiarto melalui Wakil Ketua Panitia menjelaskan, donor darah diikuti kalangan ibu-ibu dari berbagai Gerakan Organisasi Wanita ( GOW ) dan pendonor lainnya.   Donor darah bertujuan untuk mebantu ketersediaan darah bagi warga masyarakat yang membutuhkan.
     Dikemukakan untuk mengisi   kegiatan  HUT Kartini  ke 132 juga akan menggelar Bhakti sosial  pemberian  bantuan hewan ternak kambing,  pengobatan gratis, santunan  anak yatim,   bantuan korban  meninggal dunia akibat banjir dan tanah longsor, bantuan  bea siswa bagi anak tidak mampu dan sunatan massal.  Kegiatan tersebut akan dilaksanakan  di Desa Karangseneng Kecamatan Gemawang 13 April mendatang. Sebelumnya pada tgl 11 AprilL juga akan  memberikan bantuan sejumlah uang kepada anak penderita  penyakit atresia Ani di Desa Purwodadi Kecamatan Tembarak. Bantuan serupa juga akan diberikan kepada penderita tumor ganas  di Desa Candimulyo Kecamatan Kedu dan keluarga buta mata di Desa Pasuruhan Kecamatan Bulu.
     Donor darah dan bhakti sosial merupakan wujud kepedulian  Panitia Peringatan HUT Kartini  ke 132 tahun 2011 Kabupaten   Temanggung untuk membantu  sesama .  ujarnya. 
     Disamping itu  pantia juga bakal menggelar senam bugar bersama, lomba merangkai sayur dan lomba merias wajah tanpa kaca. Kegiatan itu akan dilaksanakan  di pendopo Pengayoman 15 April mendatang . Sedang puncak acara resepsi bakal diselenggarakan  di Graha Bhumi Phala  21 April 2011..(Hms/Edy Laks)

Berita Terkait