Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KONTINGEN PESTA SIAGA

Senin, 11 April 2011 Pendidikan
BUPATI LEPAS KONTINGEN PESTA SIAGA

TEMANGGUNG, Bupati Temanggung Drs. H. Hasyim Afandi melepas kontingen Pramuka yang akan mengikuti pesta siaga di Purworejo Sabtu (9/4). Penglepasan berlangsung dipendopo Pengayoman Jum’at sore kemarin (8/4) disaksikan pejabat terkait .
     Bupati dalam sambutannya meminta kepada seluruh kontingen agar melaksanakan pesta siaga  dilandasai  semangat dan tekad yang kuat agar dapat berprestasi. Selain tu ditekankan kepada semua anggota pramuka  berupaya keras untuk meningkatkan kalitas diri dengan memperhatikan bakat yang dimiliki. Dengan demikian dikemudian hari masing-masing anggota pamuka bisa mengembangkan kreatifitas untuk menggapai masa depan yang gemilang.
     “Berangkatlah  melaksanakan pesta siaga  dengan hati gembira, disiplin dan bersahaja pasti segala sesuatunya  akan terasa mudah dan ringan. Disisi lain  senantiasa berjuang keras untuk meraih prestasi demi membawa nama baik Kabupaten Temanggung“ pintanya.
     Ketua kontingen Philip  menjelaskan, jumlah kontingen yang diberangkatkan mengikuti pesta siaga ke Purworejo sebanyak 60 orang. Mereka terdiri dari 40 anak pramuka  terinci  10 putra dari SD 1 Tegowanuh Kaloran, 10 putri dari SD 1 Parakan Kauman dan 10 putra dan 10 putri dari SD 2 Wonotirto Bulu. Sedang  lainnya  4 orang pendamping dan 16 orang  sebagai yuri dan panitia .    
    ”Pesta siaga bertujuan untuk memberikan wadah yang terarah dalam kegiatan peserta didik dengan harapan setelah mengikuti kegiatan dapat meningkatkan pengetahuan, pengalaman, ketrampilan serta meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa ” ujarnya. (Hms11/Edy Laks)

Berita Terkait