Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PENGAJIAN DAN SHOLAWAT BERSAMA

Senin, 11 April 2011 Umum
RIBUAN UMAT ISLAM HADIRI PARAKAN BERSHOLAWAT

TEMANGGUNG, Ribuan umat Islam dari berbagai penjuru wilayah di Kabupaten Temanggung memadati halaman Masjid Al Barokah Bambu Runcing Parakan, mengikuti pengajian dan Sholawat bersama  Al-Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dari Solo Sabtu (9/4/11) . Kehadiran Habib Syeh di Temanggung merupakan yang kedua kalinya setelah beberapa waktu lalu juga menyampaikan tausyiah dan sholawat bersama di Alun-alun Kabupaten Temanggung. Selain umat Islam dari wilayah Kabupaten Temanggung, beberapa rombongan juga datang dari wilayah Kabupaten Kendal, Kabupaten Magelang dan Wonosobo.
     Bupati Temanggung Drs. H. Hasyim Afandi, didampingi Wakil Bupati Ir. H.  Budiarto, MT beserta Muspida juga hadir dalam acara tersebut.
     Menurut ketua panitia Abdullah Hafidz Nur, tujuan digelarnya Parakan Bersholawat adalah untuk  memupuk cinta kepada Rosul melalui sholawat, sebagai ikhtiar untuk menginternalisasikan kehidupan Rasul di dalam pribadi, keluarga, masyarakat dan bangsa. Sehingga umat Islam bisa lebih meneladani cara hidup dan kehidupan Rosululloh SAW.
     Acara yang dipusatkan di Halaman Masjid Al Barokah Jl. KH. Subekhi Parakan itu sejak pukul 17.00 Wib sudah mulai dipadati pengunjung. Menjelang maghrib, kondisi lokasi yang tidak begitu luas semakin padat. Mereka menunaikan sholat maghrib di masjid setempat dengan harapan bisa mengikuti acara lebih dekat. Panitia menyediakan beberapa layar lebar dan pemancar relay melalui gelombang televisi. Kondisi tesebut ternyata tidak berpengaruh banyak terhadap minat umat untuk menyaksikan secara langsung di dekat panggung acara. Meskipun mulai diguyur gerimis, ribuan umat tetap merangsek ke depan baik dari pintu barat ( Pasar Kembang ) maupun pintu sebelah timur.
     Al-Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf yang datang sekitar pukul 20.15 wib setelah sebelumnya transit di Rumah Dinas Wakil Bupati, langsung membuka dengan memanjatkan doa bersama, dilanjutkan sholawat dan tausyiah. Al-Habib menekankan pentingnya kerukunan sesama umat Islam, tanpa memandang golongan dan organisasi yang dianut. Karena pada dasarnya umat Rosululloh memiliki kesamaan. Rukun sesama umat, dan rukun sesama anak bangsa.
     Bupati Temanggung Drs. H. Hasyim Affandi menyambut baik digelarnya acara tersebut. Ucapan terima kasih disampaikan kepada segenap panitia penyelenggara. Bupati berharap digelarnya Parakan Bersholawat , akan menjadikan seluruh umat Islam khususnya di Kabupaten Temanggung bisa lebih meneladani perilaku Nabi Muhammad SAW.
     Kapolres Temanggung AKBP Kukuh Kalis Susilo mengajak umat Islam untuk selalu meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, agar Temanggung menjadi semakin kondusif, aman dan tenteram.
     Meskipun sempitnya lokasi acara membuat ribuan Umat Islam tidak bisa menyaksikan secara langsung, secara umum acara berlangsung sukses dan lancar. (Hms11/ isrofi)

Berita Terkait