Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BUPATI SERAHKAN SERTIFIKAT MASAL

Sabtu, 23 April 2011 Umum
BUPATI SERAHKAN SERTIFIKAT MASAL

TEMANGGUNG, Setelah mendapatkan peringkat 2 tingkat Provinsi Jawa Tengah dalam lomba Gerakan PKK dan KB Kes, Desa Keblukan Kecamatan Kaloran juga sebagai Desa yang pertama kali mendapatkan program sertifikat dari program Prona (Proyek Nasional Agraria) tahun 2011.
     Kamis (21/04), BPN (Badan Pertanahan Nasional) Kabupaten Temanggung telah menyerahkan sertifikat secara masal kepada masyarakat Desa Keblukan, penyerahan sertifikat secara simbolis diserahkan Bupati Temanggung Drs. Hasyim Afandi disaksikan Muspika Kecamatan Kaloran dan sejumlah masyarakat desa Keblukan di halaman Kantor Desa setempat.
     Kepala BPN Kabupaten Temanggung Sriyono menyampaikan tahun 2011pada triwulan hingga April ini Pemerintah Kabupaten Temanggung melalui Badan Pertanahan Nasional telah menyelesaikan sertifikat 2131 bidang yang terbagi di 14 Kecamatan termasuk di desa Keblukan ini, keberhasilan ini merupakan dukungan dari masyarakat dan kerja keras dalam upaya meningkatkan kesejahteraan bersama.
     Penyertifikatan melalui Prona ini dilaksanakan di 48 desa di 14 Kecamatan adapun Kecamatan Kaloran, selain desa Keblukan (240 bidang), juga dilaksanakan di desa Kaloran (226 bidang), Tepusen (150 bidang), Gandulan (175 bidang), Tleter (80 bidang), Tlogowungu (226 bidang).  
     Kepala BPN mengatakan hal utama yang menjadikan proses pembuatan sertifikat ini dapat cepat terselesaikan ialah karena adanya kelengkapan data mengenai tanah yang disertifikatkan tersebut. Selain itu mudahnya warga dan masing-masing pihak terkait dalam berkordinasi.
     Bupati Temanggung dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Temanggung, sekarang masyarakat sudah mendapatkan kepastian mudah-mudahan dengan kepastian ini tentunya masyarakat akan menjadi tentram dan tentunya dengan kepastian kinerja kita juga akan terukur.
     Dalam kesempatan itu Bupati juga meminta kepada seluruh perangkat Desa Keblukan untuk mengiventarisir dan mendata aset kekayaan desa dengan tertib.
     Dalam sela-sela penyerahan Sertifikat, Pemerintah Desa Keblukan juga memberikan penghargaan kepada masyarakatnya sebagai penyetor dan tepatnya dalam membayar Pajak Bumi Bangunan.(Humas11/Paul).

Berita Terkait