Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

WAKIL BUPATI TINJAU BECANA LONGSOR

Kamis, 05 Mei 2011 Bencana

WAKIL BUPATI TINJAU BECANA LONGSOR

TEMANGGUNG,Wakil Bupati Temanggung Ir. Budiarto, MT  Senin (25/04) meninjau langsung bencana tanah longsor di desa Karangwuni Kecamatan Pringsurat, longsor yang diakibatkan hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Temanggung kamis lalu (21/04), mengakibatkan debit air yang tinggi sehingga saluran irigasi di desa setempat tidak bisa menampung dan meluap kepemukiman penduduk serta mengakibatkan tebing di berbagai titik mengalami longsor.
     Pemukiman penduduk di Dusun Kedawung Desa Karangwuni memang terletak di perbukitan dengan struktur tanah yang labil sehingga pada saat terkena hujan yang lebat tanah mudah longsor.
     Selanjutnya Kepala Desa Karangwuni Ibnu Wibowo mengatakan penduduk sebenarnya sudah waspada terhadap ancaman tanah longsor, oleh karena itu di setiap musim hujan masyarakat selalu aktif melaksanakan kerja bakti membersihkan saluran irigasi.
     Dalam sela-sela peninjauan Wakil Bupati menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap terjadinya tanah longsor dan meminta kepada masyarakat untuk selalu tabah dengan keadaan yang menimpa karena semua cobaan pasti ada hikmahnya.
     Wakil Bupati juga meninjau bencana banjir yang mengakibatkan putusnya jembatan di dusun Gunung Wuluh Desa Canggal Kecamatan Ngadirejo.
     Putusnya jembatan dusun Gunung wuluh karena terjadinya hujan lebat yang mengakibatkan sungai di desa setempat mengalirkan debit air yang besar pada Rabu sore sehingga tanggul penahan jembatan tidak kuat menahan dan mengakibatkan jembatan putus total.
     Jembatan yang putus tersebut merupakan satu-satunya jalur penghubung didusun Gunung Wuluh. Untuk kelancaran perekonomian, masyarakat Desa Canggal di bantu TNI dan POLRI bergotong royong membangun jembatan darurat dari bambu Senin (25/04).(Hms11/Paul).

Berita Terkait