Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PEMBERIAN BANTUAN

Kamis, 05 Mei 2011 Sosial
368 ORANG MENERIMA BANTUAN BERAS

TEMANGGUNG, Pemerintahan Kabupaten Temanggung menyerahkan bantuan beras sebanyak 11.040 kg kepada 368 orang warga Desa Kwadungan Gunung, Kwadungan Jurang dan Kruwisan Kecamatan Kledung (27/4) di Balai Desa Kruwisan Kecamatan Kledung oleh Wakil Bupati Temanggung, Ir. Budiarto, MT.
     “Ini merupakan upaya meringankan beban masyarakat yang bertahun-tahun melakukan penambangan. Bantuan ini hanya bersifat sementara namun tetap harus disyukuri dan semoga bermanfaat”, kata Wakil Bupati.
     Wakil Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada warga yang telah sadar berhenti sebagai penambang dan juga kepada pejabat terkait yang sudah berkerja keras membantu sehingga lokasi galian tersebut bisa di tutup.
     “Dampak ditutupnya lokasi penambangan ini adalah masyarakat yang menggantungkan hidupnya dari menambang pasir dan batu kehilangan mata pencaharian. Pendapatan mereka menurun dan kedaan ini akan mengganggu keadaan ekonomi rumah tangga mereka”, ujar Kepala Kantor Ketahanan Pangan Kabupaten Temanggung, Ir. Siyam Dwi Astuti, MM.
     Selanjutnya dalam laporannya bahwa kegiatan penambangan dapat menimbulkan kerugian yang sangat besar. Aktivitas panambangan mengakibatkan humus tanah hilang sehingga tanah menjadi tandus dan lingkungan menjadi rusak. Lebih jauh kondisi ini akan menimbulkan bencana yang lebih besar. Untuk mencegah semakin meluasnya kerusakan lingkungan, maka beberapa waktu yang lalu Pemerintah Kabupaten Temanggung melakukan penutupan lokasi panambangan tersebut.
     Acara tersebut dihadiri Para Kepala SKPD terkait, Muspika Kecamatan Kledung dan warga masyarakat.
     Wakil Bupati juga berharap agar masyarakat tetap bersabar dan tabah dalam menghadapi ujian hidup serta Pemkab selalu akan berusaha memberikan yang terbaik untuk warganya sehingga dapat tercipta lingkungan yang nyaman. (Hms11/Des).

Berita Terkait