Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PENDIDIKAN KARAKTER SEBAGAI PILAR KEBANGKITAN BANGSA

Kamis, 05 Mei 2011 Pendidikan
PENDIDIKAN KARAKTER SEBAGAI PILAR KEBANGKITAN BANGSA

TEMANGGUNG, Upacara hari Pendidikan Nasional Tahun 2011 Kabupaten Temanggung dilaksanakan di Halaman Setda Temanggung, Senin (2/5). Upacara diikuti oleh Perwakilan Korpri dari SKPD, Para Pelaku Pendidikan, Pelajar dan Mahasiswa serta dari unsur TNI dan Polri dan juga dihadiri Para Pimpinan SKPD. Hadir pula sebagai  undangan Anggota FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah)/MUSPIDA.
     Dalam sambutannya Menteri Pendidikan Nasional RI Mohammad Nuh yang dibacakan Bupati Temanggung Drs. Hasyim Afandi selaku Pembina Upacara atas nama pemerintah menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh insan pendidikan, pemerintah daerah, organisasi yang bergerak di dunia pendidikan dan pemangku kepentingan lainnya atas segala ikhtiar, kepedulian dan perhatian yang telah diberikan dalam membangun dan mengembangkan dunia pendidikan.
     Tema Hari Pendidikan Nasional Tahun 2011 adalah Pendidikan Karakter Sebagai Pilar Kebangkitan Bangsa dengan Subtema Raih Prestasi Junjung Tinggi Budi Pekerti. Pendidikan berbasis karakter dengan segala dimensi dan variasinya menjadi penting dan mutlak. Karakter yang ingin kita bangun bukan hanya karakter berbasis kemuliaan diri semata, akan tetapi secara bersamaan membangun karakter kemulian sebagai bangsa. Karakter yang bertumpu pada kecintaan dan kebanggaan terhadap Bangsa dan Negara dengan Pancasila, UUD NKRI 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebgai Pilarnya.
     Sebagai wujud kepedulian pada dunia pendidikan Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 Kantor Cabang Temanggung memberikan Beasiswa dan Habis Kontrak kepada 116 Anak dengan total Penerimaan Rp. 493.375.000,-. Dan PT. Jamsostek Wilayah Kabupaten Temanggungjuga menyerahkan Beasiswa kepada 26 anak dengan Total Penerimaan Rp. 47.400.000,-. (Hms11/pakDhe)

Berita Terkait