Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PERINGATAN HARI KESATUAN GERAK PKK

Senin, 09 Mei 2011 Sosial
MEMBERIKAN MOTIVASI BAGI KADER PKK

TEMANGGUNG, Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 39 tingkat Kabupaten dan bulan bakti gotong royong (BBGRM) VIII Kabupaten Temanggung tahun 2011 telah dilaksanakan di Desa Tawangsari Kecamatan Tembarak Sabtu,(7/05).
     Peringatan dilaksanakan dengan upacara secara sederhana dilapangan setempat, hadir dalam kesempatan itu Bupati Temanggung Drs. Hasyim Afandi beserta Ny. Lis Hasyim Afandi, Ny. Eny Budiarto, FKPD, SKPD, dan Pengurus Tim Pengerak PKK Kabupaten serta Kecamatan di kabupaten Temanggung.
     Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten dalam laporannya mengatakan Peringatan hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat yang tinggi bagi para kader PKK agar selalu melaksanakan tugas dan fungsinya dalam memperdayakan dan mensejahterakan keluarga sekaligus sebagai wahana mawas diri apa saja yang telah dilaksanakan oleh PKK, sehingga kedepan akan dihasilkan sesuatu hal yang terbaik dan lebih bermanfaat bagi masyarakat luas.
     Selain itu dalam kesempatan ini juga diperingati hari Bhakti Gotong Royong yang bertujuan meningkatkan kepedulian dan peran masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotong royongan menuju pada penguatan intergritas sosial melalui kegiatan gotong royong dalam pelaksanaan dan pemeliharaan pembangunan.
     Ny. Lis juga mengatakan hari Gerak PKK dan BBGRM ini mengambil tema Dengan Semangat Kesatuan Gerak Pkk Dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Kita Perkuat Sinergitas, Partisipasi, Dan Keberdayaan Masyarakat Menuju Bangsa Yang Mandiri Dan Sejahtera.
     Bupati Temanggung selaku Inspektur Upacara dalam sambutannya mengatakan Peringatan ini merupakan upaya untuk lebih menggelorakan semangat gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan yang dipadukan dengan keharmonisan, Kegotong royongan, dan upaya memperdayakan masyarakat agar mampu membangun diri dari lingkungan secara mandiri.
     Bupati berharap semoga dengan dilaksanakannya acara ini masyarakat dapat mewujudkan keberhasilan dalam melaksanakan program-program di desa maupun di Kelurahan serta melalui pencanangan ini diharapkan akan ditindaklanjuti dengan pelaksanaan kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRMM) selama satu bulan penuh diseluruh Wilayah kabupaten Temanggung.
     Dalam acara ini juga dirangkai dengan  Penyerahan bibit ikan, Penyerahaan bantuan BAZ berupa kambing bagi RTM tertinggi, sekaligus pemberian vaksin , penyerahan trophy dan hadiah kepada pemenang lomba PKK, meninjau RTHL, Peninjauan PAUD , serta pelayanan KB di lingkungan Desa Tawangsari. (Humas11/Paul).

Berita Terkait