Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

TEMANGGUNG BOOK FAIR 2011

Selasa, 24 Mei 2011 Pendidikan
WABUP BUKA TEMANGGUNG BOOK FAIR 2011

TEMANGGUNG, Bertempat di Pendopo Pengayoman Kabupaten Temanggung, mulai tanggal 21-25 Mei 2011 diselenggarakan Pameran Buku yang diikuti oleh 26 penerbit yang berasal dari Yogyakarta , Solo dan Semarang. Lebih dari 1.500 judul buku digelar dengan diskon besar antara 20% - 50%, baik buku-buku  Pengetahuan Umum, pelajaran sekolah, ilmu pertanian, tekhnologi informasi dan lain lain.
     Wakil Bupati Temanggung Ir. Budiarto, MT yang membuka secara resmi acara tersebut, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan  yang tinggi kepada penyelenggara yang terdiri atas Yayasan Cendikia Mandiri, Tabloid Lontar, Asosiasi Guru Penulis Indonesia (Agupena), dan Forum Kadang Temanggungan (FKIT). Diharapkan dengan Temanggung Book Fair akan meningkatkan minat baca masyarakat, menumbuhkan kesadaran betapa pentingnya membaca dan menjadikan buku sebagai bagian dari kehidupan.
     Menurut Wabup, acara ini sebenarnya di setting bersamaan dengan peresmian Perpustakaan Kartini Temanggung beberapa waktu lalu. Namun karena keterbatasan waktu yang ada sehingga diselenggarakan dalam waktu yang berbeda. Meskipun demikian, tujuannya tetap sama yaitu dalam rangka menumbuhkan dan meningkatkan minat baca masyarakat.
     Humas Panitia Penyelenggara Nunik Pujiyanti menjelaskan, selain Pameran Buku, juga diselenggarakan Lomba mewarnai untuk TK dan SD, Lomba lukis untuk SLTP dan SLTA, English Debat Contest dan Pentas Seni.
Temanggung Book Fair 2011 terbuka untuk umum selama lima hari mulai jam 08.00 21.00 wib.(Hms11/Isrofi).

Berita Terkait