Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

CEGAH MERAMBAHNYA NARKOBA

Sabtu, 18 Juni 2011 Umum
TEMANGGUNG CEGAH MERAMBAHNYA NARKOBA

TEMANGGUNG, Kasus Penyalahgunaan Narkoba terus meningkat di Kabupaten Temanggung, bahkan sasaran udah merambah sampai desa-desa yang menyerang pada genersai muda. Temanggung tidak lagi menjadi sub penyalur namun telah menjadi penyalur barang-barang haram itu dengan konsumen terbesar kalangan generasi muda.
     Pemerintah dengan jajaran terkait telah melakukan beberapa upaya untuk mencegah dan menanggulangi terhadap merambahnya Narkoba yang merusak Generasi kita,
     Hal ini disampaikan Wakil Bupati Temanggung Ir. Budiarto, MT pada Pembinaan dan Penyuluhan Bahaya Penyalah gunaan Narkotika di Aula Kecamatan kranggan, kamis (16/06), dengan moderator Wakil Bupati, Kasat Narkoba Polres Temanggung AKP. Widodo Sugiarto, SH, dan dari Kantor Kesbangpol dan Linmas Kab. Temanggung Bambang Widyo Utomo dengan peserta  Kepala Desa/ Kelurahan, Penggerak PKK dan sejumlah pengurus karangtaruna Kecamatan Kranggan.
     Dikatakan tujuan utama penyelenggaran ini adalah untuk menyelamatkan generasi muda dari ancaman narkoba dengan memberikan penyuluhan bahaya dan permasalahan Narkotika, memberikan pencegahan serta konsultasi cara penyembuhan.
     Selain itu pada waktu yang sama Wakit Bupati mengharapkan dengan acara ini semoga peserta bisa menyebar luaskan kepada masyarakat, anak dan cucu kita agar tidak menyalah gunakan penggunaan Narkotika, dan meminta kepada Penggerak PKK agar selalu menjalin hubungan yang baik terhadap anak kita karena kedekatan orang tua dan anak merupakan salah satu upaya untuk mencegah anak terhadap Naroba “terangnya.   
     Wabub menambahkan sesuai ketentuan pidana dalam  pasal 111 s/d 147 ini telah disebutkan barang siapa yang secara sengaja melawan hukum seperti memproduksi, menanam, menggunakan, menyalurkan atau menyerahkan narkotika akan dikenakan ketentuan pidana yang berlaku dalam UU No. 35 tahun 2009 dengan minimal wajib menjalani rehabilitasi dan maksimal pidana seumur hidup atau pidana mati.(Humas11/Paul).

Berita Terkait