Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

MTQ UMUM TINGKAT KABUPATEN

Rabu, 22 Juni 2011 Pendidikan
MTQ UMUM TINGKAT KABUPATEN

TEMANGGUNG, Selasa (21/06) di Pendopo Pengayoman Komplek Alon-alon Temanggung telah dibuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Umum Tingkat Kabupaten Temanggung. Hadir pada acara tersebut Bupati Temanggung, yang diwakili Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Sekretaris Daerah Kab. Temanggung Drs. Suyono MM, Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), dan SKPD terkait.
    Kejuaraan tahun ini merupakan prestasi yang cukup baik karena  MTQ diikuti 134 peserta  dari 20 Kecamatan dibanding tahun-tahun yang lalu hanya diikuti sekitar 30 sampai 40 peserta. 
    Asisten sebelum membuka acara tersebut menyampaikan MTQ umum sebagai sarana yang dapat meningkatkan gairah masyarakat Islam dalam membaca, menghafal dan menghayati kitab suci Al Quran, yang pada gilirannya mampu mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.
    "MTQ bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan membaca dan menghafal Alquran sekaligus meningkatkan prestasi dan prestise umat Islam serta menjadi indikator yang lebih jelas untuk meningkatkan kwalitas beragama.
    Kegiatan  MTQ Selain untuk mencari kejuaraan didalam seni baca Al Quran juga hendaknya dapat dijadikan media untuk membekali diri agar menjadi mukmin yang sejati.
    Juara I MTQ umum ini akan mewakili Kabupaten Temanggung pada MTQ umum Tingkat Provinsi Jawa Tengah di Donohudan Boyolali pada bulan September mendatang.(Humas11/Paul).

Berita Terkait