Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PNPM KECAMATAN JUMO SERAHKAN DANA SOSIAL

Kamis, 23 Juni 2011 Sosial
PNPM KECAMATAN JUMO SERAHKAN DANA SOSIAL

TEMANGGUNG, PNPM Mandiri Pedesaan Kecamatan Jumo Kabupaten Temanggung menyerahkan bantuan dana sosial PNPM Mandiri Pedesaan kepada Rumah Tangga Miskin RTM sebesar Rp. 60.000.000,- yang tersebar di 13 desa di Kecamatan jumo untuk RTM dalam bentuk sembako untuk lansia, Beasiswa untuk anak RTM, Ternak kambing dan Jambanisasi Keluarga miskin dari dana hasil Surplus SPP Perguliran UPK Kecamatan Jumo Tahun 2010, Rabu (22/06) di halaman Kantor Kecamatan Jumo.
     Hadir dalam acara tersebut Bupati Temanggung yang diwakili Asisten Pemerintahan Drs. Harno Susanto, MSI, Kepala Bapermades Drs. Sigit Purwanto,MM, Muspika Kecamatan Jumo serta Penggerak PNPM pedesaan Kec. Jumo.
     Penyelenggaraan kegiatan penyerahan bantuan dana sosial PNPM di berdasarkan Petunjuk Teknis Operasional (PTO) PNPM Mandiri Pedesaan dengan tujuan meningkatkan pelayanan kepada RTM dalam memenuhi kebutuhan serta meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa hasil surplus SPP tidak semua digunakan untuk permodalan tapi untuk bantuan dana sosial bagi RTM,
     Selain itu kegiatan ini juga bertujuan menguatkan komitmen para pelaku PNPM Mandiri Pedesaan tentang kepedulian untuk berpartisipasi dalam setiap program pengentasan kemiskinan di wilayah Kecamatan Jumo.
     Asisten Pemerintahan dalam sambutannya menyampaikan PNPM perdesaan merupakan gerakan Nasional dalam wujud pembangunan berbasis masyarakat untuk mempercepat penanggulangan kemiskinan secara terpadu , terarah, dan berkelanjutan.
     Sesuai Visi Kabupaten Temanggung “bersatu untuk maju dan sejahtera” melalui misi ke 5 yaitu pemberdayaan masyarakat dan seluruh potensi ekonomi masyarakat oleh karena itu Asisten Pemerintahan berharap kegiatan PNPM Mandiri Pedesaan dapat memberikan kontribusi untuk pencapaian Visi Kabupaten Temanggung yang terukur secara kuantitatif.
     Sementara dalam kesempatan yang sama Camat Jumo Drs. Fajar P. MM berharap semoga melalui penyerahan dana sosial ini dapat dijadikan pembelajaran dan peningkatan peran aktif bagi semua unsur dalam elemen baik dari pihak dunia usaha, pemerintahan maupun masyarakat unuk berpartisipasi dalam pengentasan kemiskinan.(Hms11/Paul)

Berita Terkait