Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

LOMBA TANGKAS TRAMPIL DEKOPIN

Kamis, 23 Juni 2011 Umum
DEKOPIN GELAR LOMBA TANGKAS TRAMPIL

TEMANGGUNG, Dewan Koperasi Indonesia (DEKOPIN)   se eks Karesidenan Kedu menggelar lomba tangkas trampil Koperasi  tingkat SLTA di Pendopo Pengayoman  Kamis  (23/6). Lomba dibuka oleh Bupati yang diwakili Asisten Ekbang dan Kesra dihadiri pejabat terkait dan segenap pengurus  maupun angota DEKOPIN.
     Bupati dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Ekbang dan Kesra Drs. Suyono, MM  mengatakan, melalui lomba tangkas trampil Koperasi diharapkan menjadi wahana untuk menumbuhkembangkan semangat berkoperasi di kalangan pelajar. Dengan demikian  cita-cita koperasi sebagai soko guru perekonomian nasional  bisa terwujud  sehingga kesejahteraan masyarakat semakin meningkat. Terkait hal itu DEKOPIN diharapkan berperan aktif menata, membina, mengarahkan, membimbing serta mengawal agar gerakan koperasi  di Temanggung semakin maju dan berkembang.
     Ketua DEKOPIN  Temanggung  Saluki Khaeroni  menjelaskan lomba tangkas trampil Koperasi  tingkat SLTA se eks Karesidenan Kedu diikuti 5 regu. Peserta lomba masing-masing mewakili Kabupaten Wonosobo, Kebumen, Purworejo, Temanggung dan Kota Magelang. Lomba bertujuan  untuk menanamkan jati diri koperasi dalam kehidupan  berbangsa dan bernegara secara mandiri bagi generasi muda.
     “Peserta lomba merupakan pemenang di tingkat kabupaten. Regu  yang berhasil keluar sebagai pemenang di tingkat Eks Karesidenan Kedu berhak mewakili pada lomba yang sama tingkat Provinsi Jawa Tengah di Semaranag 30 Juni mendatang“ jelasnya seraya menambahkan  lomba memperebutkan tropy.(Hms11/Edy Laks)

Berita Terkait